Xiaomi Tembus Penjualan 10 Juta Pada Bulan September 2017

Minggu, 01 Oktober 2017
Perayaan Xiaomi (Gambar Xiaomitoday.com)

Salah satu smartphone besutan dari negeri Tirai Bambu yakni Xiaomi berhasil memimpin pasar smartphone China. Perusahaan ini menjual lebih dari 70 juta unit pada tahun 2015. Namun, tahun berikutnya hanya bisa menjual 58 juta smartphone. 

Banyak pembenci Xiaomi telah menunggu hasil yang lebih buruk di tahun 2017. Untungnya, pabrikan ini bisa mengisi kesenjangan dalam strateginya, dan seperti yang telah kita lihat, hal itu menunjukkan kinerja penjualan yang menakjubkan.

CEO Xiaomi, Lei June mengumumkan bahwa telah mengirim lebih dari 10 juta smartphone pada bulan September ini. Salah satu jumlah yang besar selama tahun 2017. Tahun lalu Huawei adalah pemimpin mutlak di pasar domestik. 

Huawei telah mengirimkan lebih dari 139 juta unit. Oppo berada di posisi kedua dengan 95 juta pengiriman. Dan akhirnya, Vivo bertengger di posisi ketiga dengan 82 juta unit. Jika ketiga produsen menunjukkan hasil yang sama, Xiaomi memiliki semua peluang untuk meraih posisi kedua atau ketiga dalam daftar sepuluh besar. 

Sedangkan untuk data pengiriman resmi, perusahaan Xiaomi telah menjual 13 juta smartphone. Tapi ini hasil yang cukup diharapkan. Pabrikan hanya meluncurkan satu perangkat selama tiga bulan pertama, Xiaomi Redmi Note 4X. Mereka telah berpikir perusahaan akan memberikan hasil yang lebih baik di kuartal kedua. 

Hasil kuartal ketiga Xiaomi lebih mengesankan karena Xiaomi telah menjual 27 juta smartphone. Dengan demikian indikator ini terus meningkat. Ternyata Xiaomi sudah berhasil menjual lebih dari 63 juta unit dalam 9 bulan terakhir. 

Jadi kemungkinan Xiaomi bisa menjual hingga 80 juta di tahun ini. CEO Xiaomi mengatakan ada tiga faktor inti yang membuat Xiaomi besar seperti ini yakni inovasi, kualitas, dan pengiriman. Oleh karena itu Lei June merayakan keberhasilan ini bersama rekan-rekan dari departemen penelitian dan pengembangan, rantai pasokan, pemasaran, penjualan dan layanan. 

Saat ini Xiaomi menawarkan berbagai macam smartphone hebat termasuk Mi MIX 2, Mi 6, Mi Note 3, Mi 5X, Redmi Note 5A, dan model lainnya, seperti dikutip dari Xiaomitoday.com (30/09/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test