Zenfone 4 Selfie Smartphone Seksi Untuk Penggemar Selfie dan Wefie

Minggu, 29 Oktober 2017
ASUS Zenfone 4 Selfie (Dok. Pribadi)

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah vendor smartphone di Indonesia, pengguna smartphone sekitar 71% menyukai foto selfie atau swafoto dan wefie. Mereka melakukan foto selfie dan wefie diberbagai tempat dalam berbagai gaya dan suasana. 

Bagi penggemar selfie dan wefie, kamera depan tentu menjadi prioritas dari kamera belakang maka tidak heran jika mereka akan memilih smartphone dengan kamera depan yang memiliki sensor kamera lebih baik agar menghasilkan gambar yang lebih indah dan menawan untuk dibagikan ke media sosial.

ASUS merespon keinginan pencinta selfie dan wefie tersebut dengan mengeluarkan produk terbarunya, dan salah satu produknya diberi nama ASUS Zenfone 4 Selfie ZD553KL. Dari namanya kita sudah langsung mengetahui bahwa kamera ini memiliki kelebihan dalam hal kamera depan. 
ASUS Zenfone 4 Selfie bagian depan (Dok. Pribadi)

Kamera Depan 
Zenfone 4 Selfie sudah menggunakan kamera ganda di bagian depan beresolusi tinggi yakni 20MP dan 8MP, sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman mengambil foto selfie dan wefie dengan kualitas gambar yang lebih baik. 

Selain itu smartphone ini memungkinkan dapat mengambil gambar dengan lebih banyak orang dan pemandangan karena dengan menggunakan kamera depan yang dilengkapi dengan sebuah kamera beresolusi 8MP dengan wide-angle 120 derajat. 

Smartphone Zenfone 4 Selfie juga sudah dilengkapi dengan aplikasi efek beautification. Dengan hadirnya SelfieMaster yang akan membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video atau pun saat melakukan live streaming. 
Hasil jepretan Zenfone 4 Selfie pada malam hari minim cahaya (Dok. Pribadi)

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik di segala situasi dan kondisi termasuk dalam keadaan low light sekali pun. Smartphone ini dilengkapi dengan Softlight LED Flash yang digunakan untuk memancarkan cahaya saat melakukan foto selfie, wefie, atau live streaming yang akan membuat tekstur kulit pengguna tampak lebih halus dan hasil foto yang akan memberikan skin tone yang pas saat mau diunggah ke media sosial. 

Smartphone Zenfone 4 Selfie sudah dilengkapi dengan Portrait Mode, yakni efek depth-of-field atau bokeh lebih terasa karena backgorundnya akan tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya. 
Kamera belakang ASUS Zenfone 4 Selfie (Dok. Pribadi)

Kamera Belakang 
Walaupun fokus di kamera depan, tetapi kamera belakangnya tidak dibiarkan begitu saja. Kamera Zenfone 4 Selfie sudah menggunakan kamera dengan resolusi 16MP yang memiliki sudut pandang yang cukup luas yakni 80 derajat. 

Untuk mendapatkan hasil gambar dengan titik fokus yang tepat, ASUS Zenfone 4 Selfie dilengkapi dengan sistem Phase Detection Autofocus (PDAF), dimana kamera belakangnya dapat menemukan fokus dengan sangat cepat yakni hanya dalam waktu 0,03 detik. 

Selain itu kamera belakang ASUS sudah tidak diragukan lagi untuk mengambil gambar dalam kondisi bergerak karena sudah dilengkapi dengan kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920x1080) piksel. 

Kamera belakang dari ASUS Zenfone 4 Selfie sudah dilengkapi dengan LED RealTone Flash, sehingga bisa memberikan foto yang sempurna pada kondisi low light atau minim cahaya dengan intensitas yang pas. 

Terdapat beberapa fitur kamera pada ASUS Zenfone 4 Selfie yakni Auto Mode with HDR Pro Feature, Pro Mode, Beauty Mode, Portrait, Super Resolution, Panorama, GIF Animation, Time Lapse, dan Slow Motion. Sedangkan SelfieMasternya memiliki fitur Photo Beautification, Video Beautification, Beautylive, Collage dan Slideshow. 
Triple Slot Kartu (Dua SIM-card, 1 MicroSD)

Triple Slot, ZenUI 4.0 dan Akun Kloning 
Bagi Anda yang biasa menggunakan kartu SIM ganda, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ASUS Zenfone 4 Selfie sudah dilengkapi dengan triple slot dimana dua slotnya digunakan untuk dua kartu SIM dan satunya untuk microSD. Kedua kartunya sudah mendukung konektivitas 4G LTE sehingga tidak perlu lagi melepas pasang dan memindahkan kartu SIM card. 

Untuk pengguna yang sering jeprat-jepret foto, baik foto selfie dan wefie atau kamera belakangnya. ASUS sudah menyediakan slot MicoSD yang dapat menopang penyimpanan dengan kapasitas sangat besar yakni hingga 2TB. 

ASUS Zenfone 4 Selfie sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dan akan segera mendapatkan Android Oreo. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 4.0 yang lebih ringan, ringkas, dan responsif serta tampilan lebih segar dengan desain dan icon-icon terbaru. 

Selain itu ASUS Zenfone Selfie sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk akun kloning media sosial dan aplikasi perpesanan. Sehingga pengguna bisa menggunakan akun media sosial dan aplikasi perpesanan yang berbeda secara bersamaan dalam satu perangkat. 
Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM 4GB (Dok. Pribadi)

Prosesor dan RAM 
Smartphone dengan kamera yang bagus tanpa didukung dengan prosesor dan RAM yang mumpuni maka tidak akan ada apa-apanya. Oleh karena itu smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan 64-bit Octa-core 1,4GHz, dan GPU Qualcomm Adreno 505. 

Untuk menjalankan perangkat ini, Zenfone 4 Selfie dilengkapi dengan RAM 4GB, dengan penyimpanan internal sebesar 64GB sehingga lebih leluasa untuk menyimpan banyak foto, video, musik dan file yang berukuran besar. 
Layar ASUS Zenfone 4 Selfie (Dok. Pribadi)

Desain dan Layar 
Smartphone ini memiliki desain yang menawan dengan bodi berbahan metal, walaupun terasa agak licin tetapi masih tetap nyaman digenggam. Smartphone ini memiliki berat hanya 144 gram dan memiliki tiga pilihan warna yakni deepsea black, rose pink dan sunlight gold. 

ASUS Zenfone 4 Selfie menggunakan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan kecerahan 400nits. Bagian depan dari smartphone ini menggunakan layar lengkung 2,5D. Bezelnya sangat tipis hanya 1,65mm, serta dilengkapi dengan Bluelight untuk perlindungan mata, dan dilengkapi dengan 10 titik multi sentuh. 

Sensor dan Konektivitas 
ASUS Zenfone 4 Selfie dilengkapi dengan berbagai sensor seperti fingerprint yang diletakkan di bagian depan untuk membukanya hanya dibutuhkan waktu selama 0,3 detik dan sudah mendukung 5 jari. 

Selain itu dilengkapi dengan sensor akselerator, E-compass, giroskop, proximity, dan ambient light sensor. Sedangkan untuk konektivitasnya ASUS Zenfone 4 Selfie sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE, dan dapat berjalan di jaringan WLAN 802.11 b/g/n, bluetooth 4.1, dan Wi-Fi direct. 
Lubarng Speaker pada ASUS Zenfone 4 Selfie (Dok. Pribadi)

Audio
ASUS Zenfone 4 Selfie dilengkapi dengan 5 magnet speaker untuk menghasilkan suara yang mengagumkan. Serta smartphone ini mampu meredam distorsi sehingga suaranya tetap jernih saat melakukan komunikasi dengan pengguna lain. 

Smartphone ini dilengkapi pula dengan Audio CODEC integrated into PMIC, Dual internal mic dengan ASUS Noise Reduction Technology serta dilengkapi dengan radio FM untuk hiburan atau mendengarkan informasi saat dalam perjalanan.  

Sedangkan bagian atas dari smartphone ini masih menggunakan jack audio 3,5mm sehingga pengguna masih bisa menggunakan headphone yang menggunakan colokan jack audio yang dijual di pasaran. 
Lubang Jack audio 3,5mm (Dok. Pribadi)
Baterai 
Produk-produk smartphone ASUS terbaru sudah dipastikan menggunakan baterai berkapasitas besar, termasuk smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie yang sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa digunakan selama seharian. 

Harga 
ASUS Zenfone 4 Selfie dibanderol dengan harga Rp.3.499.000,- sudah dapat dibeli secara online di https://tracking.spn.so/9mfa0jxk0eydtg6k. Dengan harga yang terjangkau dan fitur kamera selfie yang menawan maka wajar jika smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie jadi pilihan bagi penggemar Selfie dan Wefie.

8 komentar for Zenfone 4 Selfie Smartphone Seksi Untuk Penggemar Selfie dan Wefie :

  1. mau bawa pulang ya selfie pro red ^_=

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zenfone 4 Selfie juga keren ko..

      Hapus
  2. Mantap ini utk selfie ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. cocok nih buat yang hobi selfie dan wefie

      Hapus
  3. Smartphonenya seksi, yang difoto juga seksi. ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di depannya ada yang seksi tuh...

      Hapus
  4. ihh cakep yaa kamera depannyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh orangnya mah gak cakep ya :D

      Hapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam