Panasonic Eluga C Dengan Desain Panel Tiga Sisi dan Kamera Ganda

Kamis, 30 November 2017
Panasonic Eluga C (Gambar GSMarena.com)

Nama Panasonic di Indonesia mungkin lebih sering dikenal sebagai nama pendingin ruangan dari pada nama smartphone. Tetapi nama Panasonic sebenarnya telah mengeluarkan berbagai varian smartphone dengan desain yang menawan salah satunya yang terbaru adalah Panasonic Eluga C. 


Panasonic Eluga C memamerkan desain panel samping tiga sisi yang mirip dengan smartphone Sharp Aquos dan Xiaomi Mi Mix. Walaupun smartphone ini bukan kelas premium tetapi menyasar segmen kelas menengah ke bawah sehingga harga yang dibanderol pada perangkat ini sekitar 200 USD atau setara dengan Rp.2,6 jutaan. 


Smartphone ini memiliki layar 5.5 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 84,6%. Resolusinya tidak terlalu istimewa hanya 720p tetapi kecerahannya cukup bagus 450 nits. Di bawah layar terdapat sensor pembaca sidik jari (butuh waktu 0.3 detik untuk membuka kuncinya). 

Smartphone ini memiliki kamera belakang ganda dengan sensor 13MP + 5MP sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 8MP untuk foto selfie dan wefie. Kamera depan dan belakang menggunakan bukaan lensa f / 2.2. 

Sementara itu Chipset yang digunakan pada smartphone Panasonic Eluga C adalah menggunakan prosesor MediaTek MT6750T yang hanya bisa mengambil video dengan resolusi 1080p / 30 detik karena menggunakan chip 28nm yang relatif lebih lama. 

Sedangkan memori yang digunakan pada smartphone ini adalah menggunakan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Terdapat slot microSD jika pengguna memerlukan ruang yang lebih banyak, meskipun belum jelas apakah menggunakan slot dual-SIM atau pengguna harus memiliki salah satu dari slot SIM card keduanya. 

Untuk daya tahan baterai dari Panasonic Eluga C sudah menggunakan baterai dengan kapasitas baterai 3.000 mAh dan hadir dengan charger 7.5W yang belum mendukung pengisian cepat. Saat ini smartphone ini sudah mulai pre-order, seperti dikutip dari GSMarena.com (29/11/2017). 

Sayangnya smartphone ini belum di pasarkan di negara kita Indonesia tetapi baru di negara Taiwan. Belum diketahui apakah smartphone ini masuk ke Indonesia atau tidak. Melihat tampilan dari smartphone ini cukup menarik.

0 komentar:

Posting Komentar test