Razer Phone, Ponsel Baru Untuk Para Gamer

Senin, 06 November 2017
Razer Phone (Gambar GSMArena.com)

Kalau mengulas sejarah ponsel game tentu kita akan memiliki sejarah tragis, seperti kegagalan Nokia N-Gage dan Sony Ericsson Xperia Play yang menyasar para penggemar game tapi akhirnya tidak bisa bersaing. Kini setelah 14 tahun terhenti sekarang muncul ponsel game terbaru yang bernama Razer Phone

Razer Phone dibuat oleh perusahaan yang paling terkenal dengan perangkat keras game di komputer, laptop, dan aksesoris. Kini Razer mencoba peruntungan di ranah ponsel dengan mengeluarkan tagline “For Gamers By Gamers" atau “Untuk Gamer Oleh Gamer”. 

Namun, saat ini lebih banyak ponsel daripada game atau permainan. Salah satu fitur yang sangat terkait dengan game adalah layar Ultramotion dengan refresh rate 120Hz-nya. Dengan refresh rate 120Hz dan 144Hz ini diharapkan permainan dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami jeda atau lag di layar. 

Chipset yang digunakan di perangkat Razer Phone adalah Snapdragon 835 dengan RAM 8GB. Pastinya akan menyenangkan buat para gamer. Ditambah dengan speaker stereo yang kuat (THX certified) dan baterai berukuran besar 4.000 mAh juga sangat bagus untuk gaming, namun tidak sedikit penggunan ponsel yang menggunakannya untuk menonton video atau browsing web. 

Semua bodi Razer Phone menggunakan bahan aluminium dan dibekali dengan kamera ganda yang sama sekali tidak terkait dengan game. Razer Phone dilengkapi kamera utama 12MP dengan lensa f / 1.8 yang bagus digunakan saat siang atau pun malam hari. Sedangkan kamera depannya memiliki kemampuan 8MP dengan aperture f/2.0. 

Harga Razer Phone dibanderol dengan harga 700 USD atau setara dengan Rp. 9,3 jutaan tidak jauh berbeda dengan Huawei Mate 10 Pro, Samsung Galaxy Note8, atau LG V30. Selain itu ponsel gaming ini belum resmi di pasarkan di Asia termasuk ke Indonesia, seperti dikutip dari GSMarena.com (04/11/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test