Samsung Diam-diam Memperkenalkan Komponen Utama Galaxy S9

Sabtu, 11 November 2017
Samsung Galaxy S8 (Gambar BGR.com)

Samsung sudah ancang-ancang untuk memperkenalkan smartphone terbarunya yang dikabarkan akan diberi nama Samsung Galaxy S9. Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan lebih awal dari pendahulunya. 


Berdasarkan laporan terbaru mengatakan Smartphone flagship terbaru tersebut akan memiliki kamera ganda dibagian belakang, selain itu dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sebuah rumor yang berbeda mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9 akan menggunakan prosesor Snapdragon 845, yang diharapkan menjadi platform Qualcomm tahun depan bagi perangkat Android unggulan. 


Samsung secara diam-diam meluncurkan prosesor mobile next-gen yang akan menjadi perangkat andalan, seperti Galaxy S9 dan Note 9 yang akan diluncurkan tahun depan. Selain itu Samsung juga akan memperkenalkan kamera baru dengan tampilan yang lebih tipis. 

Sama seperti dengan smartphone Galaxy S sebelumnya, Samsung diperkirakan akan menggunakan chip Exynos dan Qualcomm di dalam perangkat terbarunya Galaxy S9 dan Note 9. Kita sudah tahu Snapdragon 845 akan menjadi chip andalan Qualcomm berikutnya. 

Samsung telah mengumumkan beberapa hal yang akan diperkenalkan di ajang CES 2018 mendatang seperti Exynos 9 Series 9810, yakni prosesor andalan Samsung terbaru, dengan core CPU custom generasi ke-3, GPU yang ditingkatkan, dan modem LTE gigabit dengan dukungan industri pertama 6CA . 

Dibuat menggunakan teknologi proses 10nm generasi ke 2. Dari tampilannya, Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 mungkin tidak mendapatkan chip 8nm, meski Samsung mengatakan beberapa minggu yang lalu bahwa mereka siap memproduksi secara massal. Sebagai gantinya, akan menggunakan prosesor generasi terbaru 10nm untuk smartphone flagship Android. 

Samsung juga mencantumkan satu inovasi menarik lainnya dalam siaran persnya, yaitu Isocell SLIM 2X7, yang menjanjikan modul kamera yang lebih tipis untuk ponsel premium tahun depan. Hal ini nampaknya akan membuat Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 akan memiliki ukuran yang lebih tipis lagi. 

Samsung ISOCELL Slim 2X7 merupakan sensor gambar 24 megapiksel dengan piksel 0.9μm, piksel terkecil di industri ini, ditambah teknologi Tetracell dan remosa untuk mensimulasikan kinerja piksel yang lebih besar. 

Ukuran piksel kecil 0.9μm memungkinkan sensor gambar 24MP yang dipasang di modul kameranya akan lebih tipis, yang memungkinkan smartphone premium menawarkan kamera beresolusi tinggi dalam desain yang sangat ramping dan elegan, seperti dikutip dari BGR.com (10/11/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test