ASUS ZenFone 3 Sudah Mencicipi Android 8.0 Oreo

Selasa, 05 Desember 2017
Tampilan Android Oreo pada ASUS Zenfone 3 (Gambar TheAndroidsoul.com)

ASUS Zenfone 3, smartphone ASUS yang diluncurkan tahun 2016 lalu mengumumkan bahwa smartphone tersebut akan mencicipi Android Oreo tahun 2018 mendatang. Tetapi kini muncul screenshot ASUS Zenfone 3 dengan Android Oreo. 

Tidak hanya ASUS Zenfone 3 tetapi jajaran smartphone ASUS Zenfone 4 juga akan segera menikmati Android 8.0 Oreo. Sebuah bocoran ASUS Zenfone 3 dengan tampilan layar Android Oreo baru saja dibocorkan oleh ZenFoneblog. 

Bocoran tersebut menunjukkan skin custom yang dijuluki sebagai ZenUI di Oreo sudah berjalan di Zenfone 3. Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara ZenUI pada sistem operasi Android Nougat dan Oreo. ZenUI sudah cukup bersih, dan kami berharap mereka mengurangi bloatware. 

Jika Anda terkejut bahwa update Oreo bisa berjalan di ZenFone 3, dan bukan ZenFone 4, maka Anda tidak perlu heran karena Google biasanya memilih beberapa pengguna atau developer untuk mencicipi sistem operasi terbaru lebih awal untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari sistem operasi itu sendiri. 

Smartphone flagship terbaru biasanya merupakan perangkat pertama yang mendapatkan update utama sistem operasi Android terbaru, jadi sistem operasi Oreo akan lebih dulu dirasakan oleh ZenFone 4. Namun jika melihat ZenFone 3 menjalankan Android 8.0 Oreo maka sudah bisa dipastikan bahwa Oreo tidak hanya akan diupdate ke perangkat flagship tetapi juga perangkat kelas menengah, seperti dikutip dari theandroidsoul.com (02/12/2017). 

Saat ini penulis menggunakan ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 4 Selfie Pro tetapi belum menerima  update sistem operasi Android Oreo. Kemungkinan sesuai jadwal akan mulai diupdate tahun 2018 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar test