Dhuaar! Xiaomi Redmi 5A Dibanderol Di bawah 1 Juta

Rabu, 20 Desember 2017
Peluncuran Xiaomi Redmi 5A (Gambar Herry SW) 

Itulah cuitan dari official akun Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia pada peluncuran smartphone terbaru dari Xiaomi yang diberi nama Xiaomi Redmi 5A. Bagaimana tidak membuat kaget para Mi Fans yang hadir di acara peluncuran perangkat tersebut dibanderol dengan harga Rp.999.000,-. 

Harga Xiaomi Redmi 5A ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga aslinya di China yang dibanderol dengan harga sekitar Rp.1,3 jutaan. Tentu ini mengejutkan karena selama ini harga di Indonesia biasanya lebih mahal dari China. Ini tentu tidak lain karena smartphone ini sudah diproduksi di dalam negeri alias Made In Indonesia.

Smartphone yang dikeluarkan oleh Xiaomi tersebut langsung merontokkan model dari berbagai vendor yang lebih dulu dengan spesifikasi yang sama dengan kisaran harga antara 1,4 juta hingga 2,5 jutaan di pasaran dan toko online di Indonesia. 

Redmi 5A memiliki spesifikasi layar berukuran 5 inci HD dengan bodi metallic matte finish yang membuat perangkat ini terlihat lebih elegan dan berkelas. Smartphone ini sudah menggunakan prosesor Quad-core Snapdragon 425 dengan kecepatan 1,4GHz yang dianggap cukup menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan grafik yang tidak terlalu tinggi. 

Redmi 5A (Gambar Twitter @XiaomiIndonesia)

Sementara itu kamera utama yang disematkan pada smartphone ini adalah 13MP dengan PDAF dengan 5 element lens dan aperture f/2.2. Selain itu kamera belakangnya dilengkapi dengan LED Flash dan kemampuan low light. 

Sayangnya Xiaomi Redmi 5A masih menggunakan kamera depan dengan sensor 5MP dan aperture f/2.0. Tetapi hasilnya masih cukup jernih untuk mengambil gambar selfie atau sawfoto atau wefie bareng teman atau keluarga. 

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan Dual Slot SIM card dan slot microSD hingga 256GB jika pengguna masih merasa kurang untuk menyimpan file, musik, gambar dan film yang disiapkan yakni memori internal sebesar 16GB. 

Tetapi untuk kelancaran dan kenyamanan, Xiaomi telah menyematkan MIUI 9 dan menggunakan sistem operasi Android 7.1 dan RAM yang disematkan sudah menggunakan RAM 2GB cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi. Terdapat pilihan warna yang menarik yakni warna hitam, silver, gold dan pink. 

0 komentar:

Posting Komentar test