LG Bersiap Menyematkan Iris Scanner Pada Smartphone Terbarunya

Sabtu, 09 Desember 2017
Kamera All-in-One (Gambar PhoneArena.com)

Persaingan antar vendro smartphone terus memanas, bahkan antar sesama vendor dari Korea pun bersaing meraih konsumen dengan mengeluarkan fitur-fitur terbarunya sehingga akan berdampak pada penjualannya. 


Salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan yakni LG yang baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya V30 akan segera mengeluarkan varian dari seri G-nya yakni LG G7 yang memiliki fitur menarik yakni menggunakan metode selfie dengan iris scanner. 


LG G7 Iris Scanner (Gambar PhoneArena.com)
Sebuah paten yang diajukan oleh LG dan ditemukan oleh LetsGoDigital menunjukkan bahwa LG G7, kemungkianan pada tahun 2018, akan memanfaatkan teknologi pemindaian iris (pupil mata), serupa dengan yang ada di Galaxy S8, Galaxy S8 + dan Galaxy Note 8. 

Dengan demikian, smartphone akan berfungsi dalam kondisi pencahayaan yang berbeda, namun LG mungkin mengerjakan fitur keamanan tambahan untuk pemindaian irisnya. Salah satu fitur semacam itu bisa melibatkan pengguna menelusuri serangkaian titik di layar dengan matanya, sehingga dapat memastikan orang yang membukanya adalah pemiliknya. 

Di Korea Electronics Show (KES) tahun lalu, LG memamerkan jenis modul all-in-one baru yang dapat berfungsi baik sebagai kamera depan maupun pemindai iris, namun belum dipasarkan secara komersial di smartphone. 

Pemindai iris mata ini bekerja dengan menerangi mata pengguna dengan cahaya near-inframerah untuk mendapatkan foto iris halusnya. Cahaya inframerah membantu mengeluarkan beberapa fitur iris yang lebih rumit, yang jika tidak tidak diucapkan bila diamati di bawah cahaya biasa, dan sangat membantu saat mengenali mata berwarna gelap. 

Seperti Galaxy Note 7, yang memiliki kamera depan kedua yang menghadap ke depan yang digunakan untuk pemindaian iris mata. Kamera ini jauh lebih sensitif daripada kamera depan untuk selfie, dan mampu memungut panjang gelombang dari spektrum inframerah, sementara kamera biasa sebenarnya dibuat untuk menyaring cahaya inframerah, karena terkadang mengganggu foto standar. 

LG dikabarkan ingin menggabungkan kekuatan kedua jenis kamera tersebut dengan menggunakan semacam mekanisme filter-change yang bisa memungkinkan kamera biasa untuk melihat cahaya inframerah jika sewaktu-waktu diperlukan, seperti dikutip dari PhoneArena.com (08/12/2017). 

0 komentar:

Posting Komentar test