ASUS Zenfone 3, dan Zenfone 4 Dapat Android Oreo

Selasa, 30 Januari 2018
Tampilan Android Ore di ASUS Zenfone 3

Sejak tanggal 29 Januari 2018 kemarin, pengguna smartphone ASUS mendapatkan sistem operasi Android terbaru yakni Android Oreo. Smartphone yang mendapatkan update tersebut adalah ASUS Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL, dan beberapa versi Zenfone 4. 

Setelah mendapatkan Android Oreo, smartphone Zenfone 3 atau Zenfone 4 mengalami beberapa perubahan baik dari tampilan atau fiturnya. Perubahan tersebut menarik para pengguna untuk mengulik fitur apa saja yang disematkan dalam Android Oreo.

Berikut fitur menarik Android Oreo di ASUS Zenfone 3 atau Zenfone 4

Tampilan 
Ciri khas Android Oreo adalah ikonnya berbentuk O sesuai dengan bentuk Oreo yang bulat. Dengan tampilan ikon-ikon dari berbagai aplikasi terlihat lebih cantik dan enak dipandang mata. 

Dual Aplikasi
Bagi Anda yang biasa memiliki aplikasi atau akun media sosial atau perpesanan ganda, maka dengan Android Oreo pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi atau akun ganda.

Isi Ulang Daya Lebih Cepat
Bila dibandingkan dengan Android Nougat, maka Android Oreo lebih cepat saat mengisi ulang daya. Seperti ASUS Zenfone 3 biasanya mengisi ulang ponsel sampai penuh kondisi dari 15 persen hingga full bisa mencapai 2,5 jam tetapi setelah menggunakan Android Oreo cukup 2 jam sudah penuh. 

Emoji

Emoji Lebih Banyak 
Bagi Anda yang sering mengirim pesan dengan menggunakan SMS atau aplikasi perpesanan biasanya sering menggunakan emoji. Nah emoji yang ada pada Android Oreo lebih banyak dan lebih bervariasi dibandingkan dengan Android Nougat.

Pilihan Pemberitahuan
Notifikasi atau pemberitahuan pada Android Oreo dapat dikelola oleh penggunanya seperti menunda selama 15 menit, 30 menit, 1 jam, atau dua jam. Pengguna juga dapat melakukan quick preview notifikasi dengan cara menahan ikon aplikasi tersebut selama beberapa detik.

News Feed
Ada fitur terbaru di Android Oreo yakni News Feed atau aliran berita terbaru dari berbagai media online ternama. 

Background Limit 
Aplikasi yang sering dibuka sebenarnya masih disimpan di background atau latar belakang dan inilah yang menjadi baterai smartphone menjadi boros. Pada Android Oreo ada fitur background limit untuk meminimalisir baterai smartphone. Aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu akan dibasmi secara otomatis.

Update Oreo

Itulah fitur-fitur menarik yang ada pada Android Oreo yang sudah bisa dicicipi oleh pengguna ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 4.

0 komentar:

Posting Komentar test