HTC Perkenalkan Smartphone Layar Bezel-less

Kamis, 04 Januari 2018
HTC U12 (Gambar Techandroids.com)

Produsen elektronik asal Taiwan yakni HTC atau (High Tech Computer Corporation) dikabarkan akan membuat smartphone penerus dari U11, yang menurut perusahaan tersebut akan diberi nama HTC U12. Kabar tersebut semakin santer setelah muncul menampilan depannya. 

SuggestPhone pertama kali yang memperlihatkan dan membocorkan smartphone HTC terbaru tersebut. Dari penampilannya smartphone HTC U12 sudah menggunakan layar dengan aspek rasio 18:9 dan memiliki desain bezel-less, yang sekarang menjadi tren di antara produsen ponsel dunia.

Sedangkan di bagian kanan atas dari smartphone HTC U12 terdapat kamera depan sedangkan bagian tengahnya terdapat speaker. Sementara itu pada sisi bagian kanan terdapat tombol volume (atas / bawah) dan tombol power. 

Karena desainnya yang bezel-less, sensor sidik jarinya sepertinya diletakkan di bagian belakang dari smartphone ini. Tetapi bisa jadi HTC akan menerapkan sistem pemindaian menggunakan iris atau retina mata dari penggunanya yang diprediksi akan tren di tahun 2018 ini. 

Banyak yang berharap smartphone ini sudah menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel). Selain itu diharapkan smartphone ini sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Mobile Platform. Walaupun kemungkinan Samsung masih akan menguasai prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru. 

Smartphone ini akan berjalan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Oreo, yang dilengkapi RAM 6GB DDR4 dan menggunakan memori internal sebesar 128GB. Banyak yang berharap smartphone ini sudah dilengkapi dengan port USB Type-C dan pengisian baterai cepat, seperti dikutip dari Techandroids.com (04/01/2018). 

Belum diketahui kapan smartphone ini akan dipasarkan tanggal berapa dan bulan apa, tetapi sepertinya smartphone ini masih belum dipasarkan di Indonesia mengingat pengguna smartphone HTC semakin hari semakin menurun di Indonesia, dan pasarnya dikuasai ponsel-ponsel dari China seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi.

0 komentar:

Posting Komentar test