Inilah Smartphone Nokia Terbaru Dengan 5 Lensa Kamera?

Selasa, 23 Januari 2018

Konsep Nokia 10 (Gambar Xiaomitoday.com)

Nama Nokia di dekade yang lalu begitu kuat dan bahkan diprediksi tidak tergoyahkan di ranah ponsel atau smartphone dunia. Tetapi siapa sangka kemapanan Nokia akhirnya runtuh juga karena satu hal yakni tidak bisa berinovasi. 

Nokia terlalu pakem pada sistem operasi yang dibuatnya yakni Symbian, dan tidak mau beralih ke Android. Sementara pesaingnya langsung mengikuti pasar dengan menggunakan sistem operasi Android. Sementara Nokia malah dijual ke Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows Phone. 

Sejak beralih manajemen ke HMD Global, Nokia mulai membuka diri dengan mengeluarkan produk-produknya yang tidak hanya menggunakan sistem operasi Windows Phone tetapi sudah mulai menggunakan sistem operasi Android. 

Keterlambatan membuat Nokia kalah bersaing dengan Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, ASUS, LG dan lain-lain yang sudah lebih dulu menggunakan sistem operasi Android. Tetapi tidak mau tenggelam lebih dulu membuat Nokia membuat beberapa gebrakan. 

Setelah beberapa tahun yang lalu menghadirkan smartphone dengan kamera terbaik seperti Nokia N95, PureView 808 dan Lumia 1020. Kini Nokia akan mengeluarkan smartphone dengan konsep Penta Lens atau lima lensa seperti bocoran dari jaringan sosial China Baidu. 

Smartphone dengan lima lensa yang berada dalam lingkaran tersebut dikabarkan menggunakan lampu kilat LED. Smartphone ini kabarnya akan diberi nama Nokia 10 dan akan diperkenalkan di ajang IFA 2018 di Berlin Jerman bulan September 2018 mendatang. 

Selain memiliki 5 lensa, Nokia 10 juga akan memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang, tepatnya di bawah lensa yang mirip dengan pistol revolver tersebut. Kegunaannya tentu untuk keamanan tambahan bagi penggunanya. 

Berdasarkan sumber yang sama, smartphone ini kabarnya akan menggunakan prosesor besutan dari Qualcomm yakni Snapdragon 845, yang secara teori bisa menghubungkan hingga 7 kamera berbeda dengan dukungan sensor kamera hingga 32 MP, perekaman video 4K dan deteksi dual phase, seperti dikutip dari GSMArena.com (22/01/2018). 

Tapi rumor ini belum diiyakan oleh pihak HMD Global selaku perusahaan yang mengeluarkan dan menjual produk Nokia. Tetapi jika benar akan menggunakan 5 lensa tentu akan menjadi kejutan dari Nokia sebagai sebuah inovasi ke arah yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar test