Jangan Dulu Update Oreo Pada Xiaomi MiA1

Sabtu, 13 Januari 2018
Xiaomi MiA1 setelah Update Oreo (Gambar GSMArena.com)

Smartphone besutan Xiaomi bekerjasama dengan Google yang sudah diluncurkan pada tahun 2017 lalu Xiaomi MiA1 sudah diprediksi akan mendapatkan update sistem operasi terlebih dahulu karena smartphone ini termasuk jajaran Android One. 


Seperti kita ketahui bersama bahwa Xiaomi Mi A1 pertama kali diluncurkan menggunakan sistem operasi Android Nougat dan dijanjikan akan mendapat update Android Oreo pada akhir 2017 lalu, dan seperti yang dijanjikan update Oreo sudah mulai berjalan pada akhir tahun 2017. 


Namun setelah pengguna mengupdate ke sistem operasi yang baru yakni Android Oreo, pengguna smartphone Xiaomi MiA1 mulai mengeluh karena banyak aplikasi yang tidak responsif dan kemampuan baterainya cepat habis. 

Perusahaan mengakui masalah tersebut dan segera menghentikan pembaruan sistem operasi Android Oreo. Peluncuran sistem operasi Android 8.0 akan dilanjutkan dalam beberapa pekan ke depan seperti dikutip dari Mi India yang sudah mengkonfirmasi hal tersebut di media sosial. 

Beberapa masalah yang dilaporkan oleh pengguna Mi A1 kepada Xiaomi adalah ketidaktanggapan aplikasi kamera, aplikasi pemanggil, Recents app dan sensor cahaya di sekitar. Selain itu sensor sidik jari pun tidak berfungsi, dan baterai terkuras habis dengan cepat saat bluetooth dinyalakan. 

Xiaomi menawarkan solusi khususnya bagi pengguna smartphone Xiaomi MiA1 yang menggunakan aplikasi pemanggil. Di forum Komunitas Mi, perwakilan Xiaomi menyarankan agar pengguna menghapus aplikasi MyJio dari telepon, atau jika mereka ingin terus menggunakannya, sebaiknya dinonaktifkan izin "Telepon"-nya terlebih dahulu, seperti dikutip dari GSMarena.com (12/01/2018). 

Xiaomi MiA1 pada awal peluncurannya di Indonesia dibanderol dengan harga Rp.3,1 juta sedangkan saat ini sudah turun sekitar 300 ribuan. Xiaomi MiA1 sendiri memiliki spesifikasi layar 5,5 inci, prosesor Snapdragon RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 5MP, dan baterai yang digunakan memiliki kapasitas 3080mAh.

0 komentar:

Posting Komentar test