OnePlus 6 Akan Gunakan Prosesor Snapdragon 845

Minggu, 14 Januari 2018
OnePlus 5 (Gambar Techandroids.com)

Persaingan antarvendor untuk memperkenalkan produknya dengan menggunakan prosesor idamannya tidak melulu dikuasai oleh satu perusahaan. Kalau selama ini prosesor Snapdragon 835 dikuasai oleh Samsung dan hanya sebagian kecil saja diberikan kepada vendor lain. Kini mulai melunak dan memberikan jatah kepada perusahaan lain. 


Salah satu perusahaan asal China yakni OnePlus berhasil menggaet Qualcomm perusahaan pembuat prosesor Snapdragon memberikan prosesor terbarunya yakni Snapdragon 845 kepada OnePlus yang kabarnya akan diluncurkan pada akhir kuartal kedua tahun 2018 mendatang. 


Ini diketahui setelah Pete Lau diwawancara oleh CNET,  Pete Lau juga telah mengkonfirmasi bahwa OnePlus 6 akan diluncurkan dalam waktu dekat dan sudah didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. 

OnePlus juga akan memulai pembicaraan dengan operator Amerika Serikat untuk memasuki pasar utama di negara tersebut. Berdasarkan analis yang bisa dipercaya mengatakan bahwa 85% sampai 90% konsumen di Amerika Serikat membeli smartphone mereka dari operator bukan di toko biasa seperti di negara lain. Kesepakatan antara operator seluler dan vendor ini sangat bermanfaat untuk meningkat penjualan produknya masing-masing. 

Dia juga mengungkapkan bahwa fitur unlock wajah yang disematkan pada OnePlus 5T juga akan mulai diujicoba ke smartphone OnePlus lainnya yakni OnePlus 3 dan 3T. Menurutnya "Tidak ada alasan untuk menahan fitur yang bisa kita atur dengan mudah," kata Pei seperti dikutip dari Techandroids.com (12/01/2018). 

Tetapi berdasarkan analis, teknologi pemindai wajah masih banyak kendala diantaranya masih bisa dikelabuhi hanya menggunakan gambar wajah yang dicetak di kertas. Tentu ini masih dalam tahap pengembangan sehingga teknologi canggih yang harusnya bermanfaat untuk keamanan malahan tidak aman. 

Penggunaan teknologi pemindai wajah pada smartphone dan perangkat lain sudah mulai diujicoba oleh beberapa vendor ternama seperti Apple, Samsung dan lain-lain tetapi penggunanya masih sedikit mengingat masih memiliki kelemahan.

0 komentar:

Posting Komentar test