Xiaomi Redmi 5 Kini Gunakan RAM 4GB

Sabtu, 27 Januari 2018
Xiaomi Redmi 5 (Gambar GSMArena.com)

Sejak diluncurkan pada bulan Desember 2017 lalu, Xiaomi Redmi 5 sudah dijual di negara kelahirannya China dengan varian RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, dan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. 

Menanggapi permintaan pasar yang besar, Xiaomi kini diam-diam meluncurkan varian smartphone ketiganya dari Xiaomi Redmi 5 yang sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 32GB dan perangkat ini sudah dipasarkan di toko online Xiaomi di China.

Smartphone ini sudah menggunakan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1.440x720 piksel. Sedangkan prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 450, dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan MIUI 9.1. 

Selain itu smartphone Xiaomi Redmi 5 sudah menggunakan kamera belakang dengan sensor 12MP sedangkan kamera depannya memiliki kemampuan 5MP yang dapat digunakan untuk foto selfie dan wefie bersama teman-teman atau juga video call. 

Sedangkan baterai yang digunakan untuk menjalankan perangkat ini memiliki kapasitas 3.300 mAh yang mampu menunjang kemampuan perangkat ini selama seharian. Tetapi jika sering digunakan akan lebih cepat lagi. 

Kalau melihat tambahannya hanya RAM 1GB dari Xiaomi Redmi 5 bisa menghabiskan biaya 200 Yen atau sekitar Rp.400 ribuan. Tetapi smartphone dengan RAM 4GB dianggap sudah cukup premium atau kelas menengah mengingat harga untuk model 4GB baru dari perangkat ini akan dibanderol dengan harga 1.099 Yen atau setara dengan Rp. 2,2 jutaan, seperti dikutip dari GSMArena.com (25/01/2018). 

Xiaomi memang melakukan penetrasi besar-besaran diberbagai negara dengan mengeluarkan produk-produknya dengan harga di bawah harga smartphone kompetitor sehingga perlahan-lahan produsen lain mulai ketar-ketir dengan Xiaomi. 

Di Indonesia saja Xiaomi Redmi 5A masih menjadi perburuan para Mi Fans. Produknya masih laris manis di salah satu toko online ternama di Indonesia. Hingga 4 kali flash sale barang ludes terus hanya dalam waktu kurang dari 20 menit.

0 komentar:

Posting Komentar test