7 Aplikasi Android Yang Cocok Untuk Pelajar

Kamis, 01 Februari 2018
Aplikasi Ruangguru (Gambar Google.Play.com)

Pengguna Android kini tidak hanya dimiliki oleh orang yang sudah dewasa atau orang tua saja tetapi sudah merambah kepada pelajar dan mahasiswa. Dengan berbekal jutaan aplikasi, game, film, buku yang ada di Play Store, pengguna Android semakin dimanjakan. 

Bagi pelajar, ada banyak aplikasi yang wajib disematkan ke dalam smartphone Androidnya karena memiliki manfaat yang banyak dan bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Play Store, ada beberapa yang cocok untuk pelajar. Berikut 7 Aplikasi Android yang cocok untuk pelajar

  1. WPS Office. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pelajar yang terbiasa menggunakan Windows Office seperti Word, Excel, Power Point dan lain-lain. Aplikasi ini dapat juga digunakan untuk membuat atau membuka file dalam berbagai format Windows Office tersebut. 
  2. Google Translate. Selain bisa digunakan untuk menterjemahkan berbagai bahasa di dunia, fitur yang ada google translate sudah dilengkapi dengan fitur kamera, rekam, dan tulis tangan. Kegunaannya adalah jika menemukan tulisan yang tidak dipahami maka cukup gunakan kamera lalu jepret tulisan tersebut maka dengan sendirinya akan bisa menterjemahkan tulisan dari gambar tersebut. Sedangkan untuk rekam suara dapat digunakan untuk menterjemahkan percakapan seseorang yang tidak dimengerti sehingga muncul artinya di layar, dan tulisan tangan digunakan untuk menulis bahasa seperti Arab, China atau bahasa lainnya. 
  3. Office Lens. Aplikasi ini digunakan untuk memindai file layaknya scanner, dengan aplikasi ini hasil dari fotonya akan seperti dari scanner. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pelajar yang biasa memindai file untuk mengerjakan tugas dari guru. 
  4. Google Drive. Jika tidak punya flashdisk atau microSD yang besar, maka file seperti dokumen, gambar atau video sebaiknya disimpan ke dalam aplikasi Google Drive yang dapat menyimpan data hingga 16GB. Kelebihannya jika kita lupa membawa flashdisk atau microSD, pelajar bisa membukanya kapan saja dan dimana saja menggunakan akun Googlenya. 
  5. PhotoMath. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pelajar yang mengalami masalah dalam pelajaran matematika. Dengan aplikasi ini pengguna Android cukup memindai soal yang akan dijawab tidak berapa lama jawabannya akan muncul disertai dengan langkah-langkahnya. 
  6. HiPER Scientific Calculator. Aplikasi kalkulator saintifik ini tersedia di Google Play Store. Manfaatnya sudah dirasakan sendiri oleh penggunanya termasuk pelajar. Dengan kalkulator saintifik ini tidak hanya melakukan perkalian, pembagian, pengurangan dan perkalian biasa tetapi bisa melakukan fungsi lain seperti cosinus, tangen dan lain-lain.
  7. Ruangguru. Aplikasi ini sangat cocok untuk pelajar dari jenjang SD hingga SMA. Fitur yang ada di aplikasi Ruang Guru ini membantu pelajar dalam memecahkan masalah atau pekerjaan rumah dari mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Selain itu aplikasi ini dapat membantu pengguna Android khususnya pelajar untuk mengerjakan soal secara lebih mudah dan materi pelajarannya pun lengkap. 
Itulah aplikasi-aplikasi yang cocok untuk pelajar yang wajib disematkan ke dalam smartphone Android. Walaupun sebenarnya masih banyak aplikasi yang bermanfaat bagi pelajar. 

0 komentar:

Posting Komentar test