Feb 17, 2018

7 Aplikasi Rahasia Dari Google Yang Jarang Diketahui Orang

7 Aplikasi Rahasia Dari Google Yang Jarang Diketahui Orang

Aplikasi Google (Gambar Play.Google.com)

Anda mungkin salah satu pengguna produk dari Google seperti Gmail, Youtube, Google Maps, Drive, Chrome, Blogger atau aplikasi lainnya. Bahkan dari sekian banyak aplikasi Google tersebut, ada aplikasi yang bisa dibilang langsung terinstal di smartphone yang berbasis Android. 

Selain aplikasi-aplikasi tersebut ternyata Google memiliki aplikasi yang keren dan bermanfaat bagi penggunanya, tetapi sayangnya aplikasi tersebut jarang diketahui oleh publik atau bisa dibilang “rahasia” di Play Store.

Berikut 7 Aplikasi Rahasia dari Google Yang Jarang Diketahui Orang

  1. Photoscan. Aplikasi ini digunakan untuk pemindai dari Google Foto yang memungkinkan penggunanya dapat memindai dan menyimpan foto cetak favorit dengan menggunakan kamera smartphone Android. 
  2. Google Trips. Aplikasi ini bermanfaat bagi Anda yang sering traveling atau jalan-jalan dan suka mengeksplor keindahan alam dan hal-hal menarik dari obyek wisata yang dikunjunginya tersebut, termasuk mendapatkan saran berdasarkan lokasi terdekat, merencanakan perjalanan, apa yang harus dilakukan, makanan dan minuman yang disarankan, pemesanan perjalanan dari Gmail dan masih banyak lagi lainnya. 
  3. Trusted Contacts. Aplikasi keamanan pribadi yang memungkinkan pengguna Android dapat berbagi secara langsung dengan orang terdekat. Dengan cara menambahkan kontak teman dan keluarga terdekat sebagai kontak terpercaya maka dengan sendirinya akan bisa mengetahui lokasi orang tersebut dan juga dapat melihat status aktivitas ponsel Anda agar mereka dapat mengetahui bahwa Anda baik-baik saja. 
  4. Science Journal. Merupakan aplikasi yang mampu merekam pengamatan dan eksperimen tentang dunia di sekitar Anda. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak dan remaja yang menyukai sains. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengukur cahaya, suara, akselerasi, tekanan udara dan lain sebagainya menggunakan sensor built in ponsel. 
  5. Accesibility Scanner. Aplikasi ini menyarakan penyempurnaan aksesibilitas untuk aplikasi Android tanpa memerlukan ketrampilan teknis atau memiliki kemampuan khusus. Pengguna cukup membuka aplikasi yang ingin dipindai lalu tap tombol Accesibility Scanner untuk menemukan item di aplikasi yang mungkin dapat disempurnakan aksesibilitasnya. 
  6. Arts & Culture. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menjelajah beragam tempat, tokoh dan mengetahui lebih banyak peristiwa-peristiwa besar yang membentuk sejarah dunia. Pengguna juga bisa menemukan berbagai koleksi yang dikurasi oleh para pakar dari museum, dan galeri ternama. Pengguna juga bisa melihat ribuan foto, video, manuskrip, dan karya seni lewat virtual reality atau lewat perangkat apa pun.
  7. Toontastic 3D. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat cerita animasi menggunakan karakter dan skenario yang telah disediakan. Aplikasi ini juga mendukung para pengguna Android yang ingin belajar membuat animasi. 
Itulah aplikasi-aplikasi rahasia dari Google yang jarang diketahui oleh penggunanya, seperti dikutip dari Jalantikus.com (12/02/2018). Semoga aplikasi ini menginspirasi dan memotivasi Anda untuk terus berkarya.

7 Aplikasi Rahasia Dari Google Yang Jarang Diketahui Orang
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon