Feb 19, 2018

Asus Hadirkan Smartphone Dengan Aspek Rasio Layar Yang Tidak Lazim

Asus Hadirkan Smartphone Dengan Aspek Rasio Layar Yang Tidak Lazim

ASUS Zenfone 5 (Gambar GSMArena..com)

Produsen smartphone asal Taiwan yakni ASUS, dikabarkan akan meluncurkan seri Zenfone terbarunya di ajang MWC 2018 minggu depan, dan setidaknya ada tiga ponsel baru akan diperkenalkan yakni smartphone dual-kamera unggulan Zenfone 5, Zenfone 5 Lite yang ramah di kantong dan Zenfone 5 Max dengan baterai berkapasitas sangat besar. 


Sebelum diluncurkan secara resmi, tiba-tiba muncul screenshot ponsel ASUS dengan kode nama Z01RD yang muncul di AnTuTu. Smartphone ini memiliki chipset Snapdragon 845, mungkin menjadi bintangnya Zenfone 5. 


Antutu ASUS Z01RD (Gambar GSMarena.com)

Selain itu tampilan screenshot tersebut menunjukkan resolusi layar 2246 x 1080 piksel dengan aspek yang lebih lebar yakni 18,5: 9 dan menunjukkan takik (torehan) pada Layar depan, seperti terlihat pada gambar. 

ASUS Z01RD juga hadir dengan RAM 6GB dan sudah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Ponsel ini nampaknya hanya memiliki memori internal 32 GB dan kemungkinan bisa ditambah menggunakan microSD. 

Skor AnTuTu untuk perangkat ini adalah 238.129, yang masih berada di bawah Samsung Galaxy S9 + dengan Snapdragon 845 dan Nubia Z yang segera diluncurkan oleh ZTE, masing-masing mengantongi nilai 265.267 dan 271.674. Tentu saja perangkat lunak pra-produksi dapat mempengaruhi skor itu semua. 

Jika gambar di atas benar-benar smartphone ASUS Zenfone 5, seperti yang diklaim di Twitter, Asus kemungkinan merupakan salah satu produsen berikutnya yang melakukan lompatan cukup cepat setelah Essential dengan PH-1, Sharp dengan Aquos S2 terbaru, dan tentu saja iPhone X, seperti dikutip GSMarena.com (19/02/2018). 

ASUS sepertinya akan terus mengejar ketertinggalannya dengan produsen lain untuk menggenjot penjualan di tahun 2018. Pilihan ASUS di tahun 2018 ini tidak lain adalah siap tempur atau akan tergusur.
Asus Hadirkan Smartphone Dengan Aspek Rasio Layar Yang Tidak Lazim
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon