Asus ZenFone 5 Gunakan Kamera Belakang Mirip iPhone X

Minggu, 04 Februari 2018
ASUS Zenfone 5 (Gambar Phonearena.com)

ASUS tidak mau kalah bersaing dengan vendor-vendor yang sudah meluncurkan smartphone terbarunya di tahun 2018. Asus membenarkan bahwa perusahaannya akan mengeluarkan seri ZenFone 5 secara resmi pada 27 Februari 2018 di ajang MWC 2018. 

Walaupun belum diumumkan secara resmi tetapi bocoran gambarnya sudah beredar di jagat maya. Smartphone ini memiliki gambar tidak hanya dari depan tetapi dari semua sudut. Sehingga pengamat gadget bisa mereka-reka spesifikasi atau fitur yang disematkan pada ASUS Zenfone 5 terbaru tersebut.

Beberapa gambar yang diambil secara manual menunjukkan Asus ZenFone 5 bahwa perangkat tersebut menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio yang sedang trend di tahun 2018 yakni aspek rasio layar 18:9. 

Selain itu ASUS belum menghilangkan jack audio 3,5 pada bagian atas dari perangkat ini. Sementara itu Port microUSB masih disertakan di bagian bawah antara speaker dan mikrofon. ASUS ZenFone 5 terbaru ini masih menyasar segmen kelas menengah. 

ASUS menggunakan kamera ganda pada bagian belakangnya, uniknya smartphone ini menyematkan kamera pada bagian sisi sebelah kiri mirip dengan iPhone X hanya perbedaannya lampu LED pada iPhone X disematkan di tengah, sedangkan ASUS Zenfone 5 di bagian bawah. 

Pada bagian belakang, ASUS Zenfone 5 masih menyematkan sensor sidik jari tetapi belum menggunakan sensor sidik jari di bawah layar seperti Vivo X20 Plus UD. Sedangkan tombol pada bagian samping sedikit mengalami perubahan biasanya tombol power dan volume disematkan pada bagian kanan, sedangkan pada ASUS Zenfone 5 terbaru pada bagian kiri. 

Sementara bagian kanannya untuk slot kartu SIMcard. Banyak yang berharap semua smartphone seri ZenFone 5 yang akan diungkap pada 27 Februari mendatang sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo. Karena beberapa smartphone seri Zenfone 3 dan Zenfone 4 sudah mendapatkan update Oreo, seperti dikutip dari PhoneArena.com (03/02/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test