Facebook Luncurkan Messenger Kids Untuk Android

Kamis, 15 Februari 2018
Messenger Untuk Anak-anak di Android (Gambar GSMArena.com)

Facebook saat ini masih menguasai jejaring sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tidak bisa dipungkiri hal ini karena Facebook terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai fitur-fitur terbaru yang menarik dan inovatif. 

Salah satu inovasi yang terbaru dari Facebook adalah mengembangkan aplikasi Messenger yang sudah dimodifikasi dan tersedia untuk Android dan sudah ada di tablet iOS dan Amazon Fire. 

Aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun dan tidak memiliki opsi dalam pembelian aplikasi atau opsi sembunyikan sehingga orang tua dapat memiliki kontrol lebih banyak terhadap pesan yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini memberi kesenangan terhadap anak-anak, terdaftar di Play Store. Facebook menambahkan stiker, GIF, frame, dan emoji yang sesuai untuk anak-anak yang "secara kreatif mengekspresikan diri mereka sendiri". Ada juga video call one-to-one dengan masker AR interaktif.

Berbeda dengan aplikasi Messenger biasa, versi Kids ini tidak meminta nomor telepon atau memerlukan akun Facebook. Orangtua dan orang-orang yang disetujui dapat menggunakan profil mereka untuk memverifikasi akun Anak-Anak dan juga dapat memeriksa apa yang terjadi melalui Messenger biasa. 

Anak-anak dapat memblokir kontak dan melaporkan konten yang tidak patut di aplikasinya. Ketika mereka melakukan hal tersebut, orang tua atau wali dari anak tersebut akan diberi tahu oleh Facebook untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti dikutip dari GSMarena.com (15/02/2018). 

Sebuah terobosan baru dari Facebook yang ingin tetap memposisikan dirinya sebagai media sosial paling banyak digunakan dan bermanfaat bagi penggunanya tidak hanya oleh orang dewasa tetapi juga oleh anak-anak.

Bagi Anda yang penasaran dengan Messenger For Kids untuk Android, iOS dan Amazon Fire silakan unduh aplikasinya di sini.  

0 komentar:

Posting Komentar test