Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro

Selasa, 13 Februari 2018
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Gambar GSMarena.com)

Xiaomi akan mengumumkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India besok, namun spesifikasi lengkap dari ponsel tersebut telah bocor. Xiaomi Redmi Note 5 hanyalah rebranding dari Xiaomi Redmi 5 Plus yang memiliki layar 6 inci dan chipset Snapdragon 625. 

Kejutan besar justru datang dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro, yang hadir dengan menggunakan Snapdragon 636, dengan layar ganda di bagian belakang, dengan pengaturan di sudut kiri atas layaknya iPhone X dan kamera depannya memiliki sensor kamera dengan kekuatan 20 MP. 

Sedangkan prosesor yang digunakan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dilengkapi dengan CPU octa-core dengan clock hingga 1,8 GHz, dan GPU Adreno 509. Di bagian depan, panel displaynya sama dengan layar Redmi Note 5 yakni memiliki ukuran 5.99 inci dengan resolusi Full HD + dengan menggunakan kaca 2.5D dan tombol perangkat lunak. 

Kamera belakangnya memiliki kekuatan 12 MP + 5 MP. Sensor pertama sudah dikenal dari seri Redmi 5 dengan lensa f / 2.2 dan ukuran pixel 1,25 μm. Sedangkan sensor yang kedua akan memberikan efek bokeh dengan lensa f / 2.0 dan ukuran pixel 1,12 μm. Xiaomi menyediakan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 yang dilengkapi dengan lampu LED. 

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang posisinya di bagian belakang, sementara tombol power dan pengaturan volume berada di bagian sisi sebelah kanan. Baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki kekuatan 4.000 mAh, tapi sayangnya masih menggunakan micro USB yang lama di bagian bawahnya. 

Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dengan MIUI 9, yang berdasarkan Android Nougat dan akan tersedia dalam warna Blue (Biru), Rose Gold, Champagne Gold dan Black (Hitam). Akan ada tiga kombinasi memori dan harga yakni RAM 3 GB memori internal 32 GB, RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. 

Xiaomi Redmi Note 5 (Gambar GSMArena.com)

Sementara itu ukuran Xiaomi Redmi Note 5 sama persis dengan Redmi 5 Plus yakni memiliki ukuran 158,5 x 75,5 x 8,1 mm dan berat 180 gram. Redmi Note 5 akan tersedia dalam empat warna pilihan yakni Champagne Gold, Rose Gold, Blue, dan Black. Sedangkan penyimpanannya akan menggunakan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, seperti dikutip dari GSMArena.com (13/02/2018). 

Sayangnya harga Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 5 belum diungkap, kita tunggu saja kehadirannya besok setelah diumumkan.

0 komentar:

Posting Komentar test