Smartphone Xiaomi Terbaru Akan Gunakan RAM 8GB

Jumat, 09 Februari 2018
Xiaomi Mi 7 (Gambar Gizbot.com)

Produsen smartphone asal negara Tirai Bambu China yang satu ini terus merangsek pangsa pasar berbagai vendor dunia. Bahkan salah satu smartphone terbaru di Indonesia yakni Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol dengan harga kurang dari 1 juta laris manis bak kacang goreng. 

Pada bulan Desember lalu ada bocoran smartphone Xiaomi sudah muncul dan akan diperkenalkan di ajang MWC 2018 di Barcelona Spanyol. Namun menurut beberapa rumor mengatakan bahwa perusahaan tersebut menunda pengumuman Xiaomi Mi 7 dan hanya membawa Xiomi Mi Mix 2s sebagai gantinya.

Screenshot Xiaomi Mi 7 (Gambar GSMArena.com)
Namun, sebuah tangkapan layar dari smartphone Xiaomi terbaru yakni Mi 7 bocor ke publik, yang akan diluncurkan diluncurkan pada bulan April, menunjukkan RAM yang disematkan pada smartphone ini memiliki luas 8GB dan baterai 4.480 mAh, upgrade besar-besaran melebihi Mi 6 yang menggunakan RAM 4/6 GB dan kapasitas daya hanya 3.350 mAh. 

Smartphone ini kabarnya sudah menggunakan prosesor Snapdragon 845, selain itu sebuah setup kamera ganda pada bagian belakang yakni (16 MP + 16 MP) dan layar memiliki ukuran 5,6 inci dengan resolusi FullHD +, sedangkan penyimpanan internalnya memiliki ruang 128 GB. 

Dari tangkapan layar tersebut mengatakan bahwa antarmuka penggunanya sudah menggunakan MIUI 8.1, yang membuat pengamat gadget merasa curiga. Pasalnya perusahaan ini sudah mengupdate 40 perangkatnya ke MIUI 9. Jadi tidak mungkin Mi 7 akan menggunakan MIUI yang lebih rendah. Tetapi bisa jadi perangkat lunak pada tahap awal hanya salah mempartisi dirinya sendiri, seperti dikutip dari GSMarena.com (09/02/2018). 

Rumornya smartphone flagship dari Xiaomi ini yakni Xiaomi Mi 7 akan diluncurkan dengan harga mulai 475 dollar AS atau setara dengan Rp. 6 jutaan dan perlahan-lahan tradisi Xiaomi selalu meluncurkan smartphone dengan harga murah mulai ditinggalkan.

0 komentar:

Posting Komentar test