UC Browser Kini Lebih Cepat Dan Fitur Lebih Menarik

Jumat, 02 Februari 2018
Shallia Li dan Kenji Jahja (Dok. Pribadi)

UC Browser merupakan salah satu browser atau peramban untuk berselacar di dunia maya yang merupakan bagian dari Alibaba Mobile Business Group. Perusahaan ini baru saja mengumumkan versi terbarunya yang diberi nama UC Browser 12.0 di Soehana Hall Jakarta (01/02/2018). 

Peluncurannya kali ini tidak terlepas dari basis pengguna UC Browser di Indonesia sudah mencapai 40 juta pengguna aktif perbulannya di Indonesia dan membuktikan daya saing yang kuat di pasar “mobile-first”. Karakter pengguna internet di Indonesia pun berbeda dengan negara lain.

Menurut laporan Mary Meeker Internet Trends 2017, segmen pembagian pengguna telepon genggam dalam lalu lintas web traffice di Indonesia adalah 69%, jauh di atas rata-rata global yang hanya 50% yang diungkap Shallia Li, Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser. 

UC Browser juga mendorong penetrasi internet yang juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara yang bersangkutan. UC meilihat peningkatan sebesar 50% bagi pageviews untuk segmen berita di UC Browser, serta 60% pertumbuhan konsumsi konten video di UC Browser di Indonesia dan India. 

Selain itu platform UC We-Media atau lebih dikenal dengan UC News telah mengalami perkembangan secara signifikan. Saat ini telah terdaftar 70.000 pencipta konten di Indonesia dan India dengan 10 kali pertumbuhan yang lebih besar di tahun 2017, seperti diungkap Kenji Jahja. 

Nah bagi Anda yang penasaran dengan fitur menarik dari UC Browser 12.0, berikut fiturnya : 

Fitur Cuaca 
Peramban UC Browser dilengkapi dengan fitur cuaca yang bisa disesuaikan dengan lokasi penggunanya. Dengan fitur ini pengguna bisa mempersiapkan diri saat melakukan aktivitas. 


Fitur Zodiak 
UC Browser yang baru dilengkapi dengan fitur zodiak, dengan zodiak ini pengguna bisa mengetahui keberuntungan, cinta, mood, karir, cinta, persabatan dan lain-lain. 

Feed Berita 
UC Browser dilengkapi dengan feed berita dari platform UC News. Beritanya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan atau bacaan favorit penggunanya. Ada berbagai macam kategori berita dari teknologi, unik dan seru, hiburan, style, sains, olahraga, TV, foto, anime, kesehatan, KPOP, Travel, Moto GP, Otomotif, Ekonomi, Internasional, populer, gaya hidup, nasional, humor, video dan bola. 

Video tanpa Buffering 
Bagi pengguna yang sering membuka video seperti Youtube atau situs lainnya, UC Browser 12.0 sudah mendukung format pengkodeaan video terbaru VP9 Codec yang mampu menyimpan data mobile hingga 50% dibandingkan versi yang terakhir VP8, namun tetap mempertahankan kualitas video yang sama, termasuk Protokol QUIC (Quick UDP Internet Connections). 

QUIC mendukung alat transportasi baru yang meningkatkan efisiensi bandwith dibandingkan dengan TCP, sehingga browser mampu tampil lebih cepat dan lebih baik dalam kondisi jaringan yang kurang stabil atau dengan RAM hanya 1GB atau 2GB sekali pun. 

Multitasking 
Bagi pengguna yang ingin membuka Youtube tetapi ingin browsing ke internet, dengan UC News bisa dilakukan secara bersamaan. Video bisa muncul di bawah layar atau dimana saja sesuai dengan keinginan pengguna sementara pencarian bisa tetap dilakukan dengan menggunakan UC Browser. 

Itulah beberapa kelebihan dari UC Browser 12.0 yang wajib Anda coba di perangkat yang ada miliki. Karena UC Browser sudah mendukung dengan semua sistem operasi seperti Android, iOS, Windows Phone, Symbian, Win CE, Java, MTK, dan BlackBerry.

0 komentar:

Posting Komentar test