Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Pro Melenggang di Indonesia

Rabu, 14 Februari 2018
Xiaomi Redmi 5 (Gambar Twitter @XiaomiIndonesia)

Setelah sukses memasarkan Xiaomi Redmi 5A di Indonesia dengan beberapa kali flash sale dan selalu ludes. Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia yakni Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Pro hari ini Rabu (14/02/2018) di Grand Indonesia Jakarta. 

Smartphone ini akan diburu oleh penggemar Xiaomi dan akan dianggap merusak pasar smartphone di tanah air oleh brand-brand lain di Indonesia karena harganya yang terbilang murah dan spesifikasi yang mumpuni dibandingkan dengan kompetitornya. 

Tidak heran jika Xiaomi di tahun 2017 lalu menempati peringkat keempat dunia produk dengan pengapalan paling banyak setelah Apple, Samsung dan Huawei. Xiaomi juga membukukan penjualan fantastis dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun hingga 96,9%. 

Berikut spesifikasi Xiaomi Redmi 5 memiliki layar berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 yang ultra slim dengan ketebalan 7,7mm sehingga nyaman digenggaman. Ditambah bodinya terbuat dari metal finish yang keren, pinggiran belakang yang melengkung serta dilengkapi dengan lapisan anti sidik jari untuk yang berwarna hitam. 

Kelebihan dari layar yang menggunakan aspek rasio 18:9 adalah pengguna lebih banyak konten yang bisa digunakan dan nyaman saat bermain game dengan menggunakan layar yang lebih luas dan lebar tersebut. 

Kamera belakang yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 5 adalah 12MP dengan PDAF, lensa dengan 5 elemen, aperture f/2.2, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan fitur LED Selfie light dan dilengkapi dengan fitur Beautify 3.0. 

Xiaomi Redmi 5 menggunakan prosesor Snapdragon 450 dengan menggunakan teknologi pemrosesan 14nm, dengan CPU Octa-core dengan kecepatan 1,8GHz. Ada dua variasi RAM yang disediakan untuk Xiaomi Redmi Note yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB, dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan bisa ditambah dengan menggunakan microSD hingga 128GB. 

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 dengan antarmuka MIUI 9 yang terbaru dan memiliki baterai dengan kapasitas 3.300mAh. Xiaomi Redmi 5 memiliki varian warna black (hitam), gold (emas), dan blue (biru). 

Harga Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB dibanderol dengan harga Rp.1.699.000,- sedangkan Redmi 5 dengan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000,-. 
Redmi 5 Pro (Gambar Twitter @XiaomiIndonesia)

Sementara itu Xiaomi Redmi 5 Pro memiliki spesifikasi layar 5,99 inci Full HD Plus, tetapi tetap memiliki layar dengan aspek rasio 18:9 sehingga tetap nyaman saat bermain game dengan menggunakan layar yang lebih luas dan lebar tersebut. 

Sedangkan prosesor yang digunakan oleh Xiaomi Redmi 5 Pro adalah Snapdragon 625 dengan menggunakan teknologi pemrosesan 14nm, yang efisien daya dan kinerja termal yang baik dan baterainya memiliki kapasitas 4.000mAh yang bisa digunakan selama 22 jam waktu bicara. 

Kamera Xiaomi Redmi 5 Pro memiliki kamera 12MP dengan 1,25μm bahkan dengan kamera ini smartphone Xiaomi dianggap lebih baik dari iPhone 8 yang hanya memiliki kemampuan 1,22μm. Sedangkan kamera depannya memiliki kemampuan LED Selfie Light dengan suhu cahaya 4500K yang membuat foto selfie penggunanya lebih ekspresif, cerah dan natural. 

Xiaomi Redmi 5 Pro memiliki varian warna Blak (Hitam), Gold (Emas) dan Blue (Biru). Harga Xiaomi Redmi 5 Pro dengan RAM 3GB dengan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp.2.199.000,- sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Pro dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp.2.699.000,-. 

Ayo sekarang waktunya siap-siap berburu smartphone Xiaomi bagi penggemar Xiaomi atau sering disebut Mi-fans dan akan dijual di beberapa toko online ternama di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar test