Mar 12, 2018

Ini Dia Fitur-fitur Menarik Dari Google Assistant

Ini Dia Fitur-fitur Menarik Dari Google Assistant

Google Assistant (Gambar Play.Google.com)

Google Assistant adalah asisten virtual yang disematkan pada perangkat Android dan memungkinkan penggunanya melakukan percakapan antara pemilik Android dengan ponsel Androidnya. Ponsel pintar ini akan menjawab semua pertanyaan yang diketahui oleh robot atau Google Assistant

Fitur Google Assistant memang belum diluncurkan secara resmi untuk pengguna Android tetapi keberadaannya sudah mulai diujicobakan kepada developer dan pengguna Android yang terpilih di berbagai negara di dunia.

Ada banyak fitur yang bisa digunakan dengan Google Assistant di perangkat Android. Berikut fitur-fitur menarik Google Assistant

  1. Bisa berbicara secara langsung. Layaknya manusia biasa, Google Assistant atau Asisten Google bisa diajak bicara secara langsung, termasuk hal-hal kecil seperti tempat tinggal, menanyakan hal seperti sudah tidur belum dan lain sebagainya. Tapi ingat jangan tanya “bisa masak gak” atau “bisa nyuci gak” nanti jawabannya “saya tidak mengerti”. 
  2. Bisa Menelepon Langsung. Dengan mengatakan “telpon Ibu” atau “Telpon Ayah” maka Google Assistant langsung menelepon Ibu atau ayah jika di kontak ponselnya tertulis nomer ponsel Ibu atau Ayah tanpa harus ribet menekan nomer atau mencari nomernya. 
  3. Langsung SMS. Seperti telepon langsung, Google Assistant juga bisa melakukan SMS langsung ke nomer yang diinginkan dengan mengatakan “SMS Ibu” lalu pesannya tinggal langsung tertulis secara otomatis hanya dengan mengatakan kepada Google Assistant. 
  4. WhatsApp secara langsung. Google Assistant juga bisa disuruh untuk mengirim WhatsApp secara langsung tanpa harus mengetik atau menulis pesan. Pengguna cukup mengatakan “Whatsapp Ibu” lalu tekan pesannya dan bisa langsung dikirim. 
  5. Bisa Mengetahui Prakiraan Cuaca. Jika kita akan bepergian dan takut kehujanan, maka sebaiknya Anda menanyakan terlebih dulu cuaca hari ini kepada Google Assistant jangan lupa tempat yang akan ditanyakannya. Anda bisa juga menanyakan cuaca besok, lusa atau tanggalnya bisa tentukan sendiri. 
  6. Mengetahui Lokasi atau Alamat. Jika kita bingung mencari lokasi seperti ATM, Bank, tempat ibadah atau tempat lainnya. Anda tinggal menanyakan kepada Google Assistan dan seketika itu juga mencari lokasi atau tempat yang ingin ditanyakan. 
  7. Cerita Lucu. Jika pengguna sedang suntuk atau merasa jenuh, maka Google Assistant juga bisa diajak bercanda. Anda tinggal bilang saja “Cerita Lucu” maka Google Assistant akan memberikan joke atau cerita lucu kepada pengguna Android. Google Assistant memiliki stok cerita lucu yang sangat banyak sehingga dijamin penggunanya akan ngakak dibuatnya. 
  8. Fakta Menarik. Tidak hanya cerita lucu, Google Assistant juga memiliki fakta-fakta menarik yang bisa dijadikan pengetahuan bagi penggunanya Android. 
  9. Memutar musik secara langsung. Jika Anda penggemar musik maka Google Assistant akan membuat Anda semakin senang pasalnya. Anda tinggal mengatakan “Putar Lagu Jaran Goyang Nella Kharisma” maka Google Assistant akan mengarahkan ke galeri musik yang Anda miliki atau langsung terhubung ke Youtube. 
  10. Main Game. Google Assistant bisa memberikan beberapa pilihan permainan atau game dengan hanya mengatakan “Main Game”. Pengguna bisa melakukan permainan dengan berbagai pilihan game yang sudah disiapkan oleh Google Assistant seperti Snake, Game Chat, Game Kuis dan lain-lain. 
Itulah beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh Google Assistant atau Asisten Google, menarik bukan?. Kita tunggu saja kehadiran Google Assistant di perangkat Android Anda. Seperti dikutip dari pocket-lint.com (26/01/2018).
Ini Dia Fitur-fitur Menarik Dari Google Assistant
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon