Aug 26, 2011

Beralihnya Promosi Dari Facebook Ke Twitter

Beralihnya Promosi Dari Facebook Ke Twitter


Pada tahun 2010 waktu pertama kali booming jejaring sosail facebook di Indonesia, banyak orang Indonesia membuat account di facebook tak terkecuali perusahaan atau orang ternama membuat fans page di facebook untuk menarik konsumen datau penggemarnya. Ini dilakukan untuk mempromosikan produk atau jasanya kepada para penguna facebook. Kemudian jejaring sosial lainnya Twitter hadir dengan format yang berbeda dengan Facebook. Kalau Facebook memang sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan game, sementara Twitter mengandalkan tulisan yang panjangnya hanya 140 karakter.

Tren twitter ini tidak terlepas dari pengaruh artis-artis Indonesia yang selalu menyebutkan account twitternya pada suatu acara baik melalui media cetak, radio, online, maupun televisi. Karena keekslusifan inilah maka semakin banyak pengguna facebook ramai-ramai membuat account di twitter. Tak ketinggalan para perusahaanpun membuat accountnya di twitter.

Kalau sebelumnya perusahaan atau perorangan mengiklankan barang atau jasanya melalui facebook sekarang sudah ada pergeseran. Orang atau perusahaan cenderung lebih memilih twitter dibandingkan dengan facebook sebagai media promosi. Ini tak lepas dari beberapa kasus seringnya acount facebook di hack oleh orang iseng atau account kita digunakan untuk aplikasi yang menipu penggunanya kemudian account kita diblokir atau tidak bisa diakses.

Twitter menjadi sarana promosi yang efektif karena biasanya pengguna twitter lebih loyal dibandingkan pengguna jejaring sosial lainnya. Lihat saja selama bulan ramadhan beberapa perusahaan membuat kuis atau lomba melalui media twitter. Selain itu pemilik account twitter yang mempunyai follower banyak kebagian rejeki dengan banyaknya pengiklan/brand yang menginginkan dipromosikan oleh pemilik account yang followernya banyak. Kita ambil contoh saja Idblognetwork yang memfasilitasi antara advertiser/brand dengan melakukan kampanye marketing melalui jaringan blogger yang memiliki follower lebih dari 500. Dengan demikian beruntunglah orang-orang yang memiliki follower lebih dari 500 dan siap-siap saja mendapat penghasilan tambahan dari account twitter anda. Jangan lupa follow twitter penulis blog ini @didno76.
Beralihnya Promosi Dari Facebook Ke Twitter
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon