Sep 4, 2011

6 Blog Paling Populer di Indonesia Versi Alexa

6 Blog Paling Populer di Indonesia Versi Alexa


Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.(Wikipedia)

Di Indonesia berdasarkan data dari situs salingsilang.com situs yang menjaring pemilik blog di Indonesia. Pada saat ini pemilik blog di Indonesia sudah mencapai 5.296.000. Belum ditambah dengan pemilik blog yang belum mendaftarkan blognya. Walaupun jumlahnya hanya sekitar 3 persenan dari jumlah populasi penduduk Indonesia tapi blogger (sebutan untuk pemilik blog) ini mampu memberi andil yang sangat berarti sebagai media untuk menyampaikan informasi, pengetahuan, opini, atau bahkan pengalaman pribadi dalam bentuk tulisan dan gambar.

Nah dari lima jutaan tadi hanya ada beberapa blog berbahasa Indonesia yang paling populer dan paling banyak pengunjungnya versi pemeringkat situs dan blog dunia Alexa khususnya negara Indonesia.

Enam blog paling populer di Indonesia versi Alexa adalah sebagai berikut :
1. Terselubung.blogspot.com blog ini berisi cerita misteri, sejarah, legenda, dan mitos yang terselubung. Blog ini berada di posisi ke-180 di situs pemeringkat situs dan blog dunia yakni Alexa.
2. Karodalnet.blogspot.com blog yang berisi berita terkini, otomotif, internet, ponsel, internasional, ekonomi, selebritis, film, event, hiburan, games, sesuatu yang unik, foto video dan info unik, lowongan kerja, kesehatan, pendidikan, sain, misteri, komputer, gaya hidup dan lain-lain. Blog ini berada diperingkat ke-303
3. Mangacan.blogspot.com blog yang berisi bacaan komik naruto, bleach, fairy tail online dan berada pada posisi ke-375.
4. O-om.com walaupun sudah berdomain tetapi sebenarnya situs ini masih dibilang blog karena tidak mengarah ke bisnis. Blog yang dikelola oleh Agus Ramadhani ini berisi catatan online seputar tips dan trik pemrograman, blogging dan opini. Berada di posisi ke 398.
5. Gen22.blogspot.com blog yang berisi daftar artikel populer, ramalan zodiak, puisi rindu, puisi romantis, puisi persahabatan, ramalan bintang, ramalan jodoh, ramalan Cinta, karakter zodiak, sms lucu banget, dan sms gokil ini bertengger di posisi ke-437.
6. asianfansclub.wordpress.com blog yang berisi film, animasi, musik, berita selebriti Korea Jepang dan China, style dan game ini berada di posisi ke-497.

Rangking Alexa ini tiap hari bisa berubah-ubah tergantung banyak tidaknya pengunjung dan fluktuasi peringkat dari situs dan blog di belahan dunia lainnya.


6 Blog Paling Populer di Indonesia Versi Alexa
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon