Sep 13, 2011

Microsoft Siapkan Windows 8 Untuk Melawan Apple

Microsoft Siapkan Windows 8 Untuk Melawan Apple


Microsoft rencananya akan meluncurkan windows generasi terbarunya besok. Sistem operasi ini diberi nama Windows 8. Microsoft sebagai raksasa teknologi ingin merebut kembali pangsa pasarnya yang telah hilang digerogoti oleh Apple yang tahun lalu berhasil melampaui Microsoft sebagai perusahaan dunia yang paling berhasil.

Hal ini tidak terlepas dari produk Apple yakni MacBook dengan Mac OS X Lionnya dan dominasi iPad. iPad tahun lalu telah terjual lebih dari 25 juta dalam waktu kurang dari satu setengah tahun. Pesaing iPad datang dan pergi seperti HP dengan Touchpadnya dan RIM dengan Playbook tetapi belum mampu menyaingi iPad secara signifikan.

Hal ini menjadikan masalah yang berbahaya dan juga kesempatan bagi Microsoft. Raksasa teknologi tidak bisa membiarkan Apple memonopoli pasar tablet seperti apa yang dilakukan Microsoft dengan OSnya pada desktop. Windows 8 rencananya tidak hanya berjalan pada PC tetapi juga pada tablet. Berdasarkan informasi perangkat tablet ini akan diproduksi oleh Samsung dan sistem operasinya dirancang dengan cermat oleh Microsoft dalam upaya untuk menciptakan tablet alternatif selain iPad. Kita tunggu apakah Windows 8 ini akan mampu menghadapi Apple atau tidak.

Sumber

Microsoft Siapkan Windows 8 Untuk Melawan Apple
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon