Jul 9, 2012

Jawaban Menkominfo Tentang Kiamat Internet

Jawaban Menkominfo Tentang Kiamat Internet


Hari ini tanggal 9 Juli 2012 rumor yang beredar di dunia maya akan terjadi yang namanya “Kiamat Internet”. Kiamat Internet adalah berakhirnya koneksi internet akibat serangan malware yang bernama “DNS Changer” atau “internet doomsday” akibat virus yang dijalankan oleh lingkaran kejahatan asal Estonia yang telah di tutup oleh FBI pada bulan November tahun lalu. Konon, DNS Changer sudah menginfeksi sekitar 500.000 komputer dan Mac. 

Karena ketakutan masyarakat tentang “Kiamat Internet” maka Menkominfo Bapak Tifatul Sembiring selaku pemegang dan kendali teknologi dan komunikasi di Indonesia menjawab rumor tersebut melalui twitternya @tifsembiring. Berikut jawaban Menkominfo tentang Kiamat Internet melalui twitternya : 

Selamat malam rekan2. Akan saya bahas ‪#KiamatInternet‬ yg diisukan terjadi Senin, 9 Juli 2012 besok. Moga bermanfaat. Semangat! 

  1. Pengguna internet di Indonesia tak perlu panik dg isu‪#KiamatInternet‬ 9 Juli yg tersebar di media. Namun tetap waspada & lakukan cek. 
  2. ‪#KiamatInternet‬ adalah isu dalam artian tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia, Senin 9 Juli 2012. 
  3. ‪#KiamatInternet‬ adalah isu dalam artian tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia, Senin 9 Juli 2012. 
  4. FBI pernah rilis 25 negara beresiko tinggi terjangkit trojan, Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut. ‪#KiamatInternet‬ 
  5. Kebanyakan virus trojan berjangkit di negara-negara Eropa dan Amerika bukan di Indonesia ‪#KiamatInternet‬ 
  6. Di Indonesia sendiri pernah dilakukan riset oleh peneliti virus & tak ditemukan perkembangan virus Trojan tersebut. ‪#KiamatInternet‬ 
  7. Tak usah panik, namun harus tetap waspada. Scan & bersihkan piranti lunak komputer scr rutin. Update selalu anti virus. 
  8. Penting: jangan sembarang membuka kiriman link via email yang aneh & mencurigakan dari orang yang tak kita kenal. ‪#KiamatInternet‬ 

Demikian bro & sis, 8 poin menjawab isu ‪#KiamatInternet‬. Keep calm, be smart. 8:2 = 4, jangan panik gan, moga manfaat! ☺
Jawaban Menkominfo Tentang Kiamat Internet
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon