Sep 8, 2012

Bagaimana Menjadi Blogger Sukses Mulia

Bagaimana Menjadi Blogger Sukses Mulia


Hari ini terasa istimewa bagi saya dan rekan-rekan blogger yang hadir di acara Hari Ulang Tahun Blogger Bekasi yang ke-3 di Balai Patriot Bekasi. Karena bisa mendapat ilmu dan pengalaman yang berharga dari seorang yang bernama Jamil Azzaini. Seorang motivator, trainer, penulis buku dan juga seorang blogger. Pada kesempatan ini Jamil Azzaini memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi semua peserta yang ikut di acara tersebut. 

Di acara yang mengambil tema “3 Tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan” ini dihadiri oleh perwakilan beberapa blogger berbasis wilayah dan individu. Pada kesempatan ini hadir beberapa pembicara seperti Valencia M R (@justsilly) dari Blood for Life, Irwin (@tayuang) dari Nawala, Wijaya Kusumah (@Wijayalabs) seorang guru, dan Jamil Azzaini (motivator) yang memberikan banyak ilmu, pengetahuan dan pengalamannya kepada blogger yang hadir. 


Salah satu sesi yang menarik di acara ini adalah pemaparan dan motivasi dari Jamil Azzaini. Diantara kata-kata motivasi dan penyemangat buat blogger adalah sebagai berikut : 

Jika anda ingin menjadi penulis atau blogger syaratnya tidak terlalu sulit : 

  1. Menulislah tentang pengalaman hidup.
  2. Tulisan bisa dipahami oleh orang idiot sekalipun, 
  3. Tulisan bisa dimengerti orang lain. 
Lalu bagaimana supaya blog kita sukses mulia : blog sukses itu kalau banyak dikunjungi dan direspon oleh orang lain. Sedangkan blog mulia itu jika blog yang kita miliki memberi manfaat untuk orang lain. Untuk itu blog yang kita miliki harus di update setiap hari atau minimal seminggu sekali. 


Apa yang didapat dari blog,  menurut Jamil Azzaini adalah : 
  1. Bisa menulis dua buku yang menjadi best seller 
  2. Mendapat passive income 
  3. Sering mendapat Order training 
  4. Sering diundang pengelola televisi dan radio 
  5. Sering diliput media nasional
  6. Dapat beriklan gratis. 
  7. Diundang ke luar negeri 
Syarat menjadi blogger sukses mulia :
  1. Blogger itu harus mempunyai mimpi 
  2. Blogger harus memberi manfaat bagi orang lain, Blog yang kita miliki tidak hanya baik tapi berikanlah yg terbaik, terbaik itu layak dibaca dan layak komentar. 
  3. Cintailah pembaca blog kita dengan mengupdate secara berkala, dan selalu tanyakan apa manfaatnya buat pembaca. 
Bagi rekan-rekan yang hadir di acara ini silakan memberikan komentar. Jika ada kekurangan dalam tulisan ini.  Terima kasih buat panitia Blogger Bekasi yang sudah mengundang saya. 
Bagaimana Menjadi Blogger Sukses Mulia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon