Sep 23, 2012

Cara Buka Situs Tanpa Sambungan Internet

Cara Buka Situs Tanpa Sambungan Internet


Anda biasanya bosan ketika sedang menunggu seseorang, kendaraan, atau pesawat tanpa ada bacaan atau hiburan yang menarik. Kini dengan akses internet yang semakin murah dan jaringan yang menjangkau hampir ke pelesok negeri membuat kita semakin mudah menggunakannya. Tetapi ketika anda sedang menunggu dan membaca artikel yang menarik tiba-tiba orang atau kendaraan yang ditunggu datang dan harus menyudahi kegiatan membaca artikel tersebu. Hal yang mungkin dilakukan ketika berencana untuk melanjutkan bacaan anda adalah dengan menambahkan link atau tautan halaman situs yang sedang dibaca tersebut dibuka ke dalam daftar bookmark. 


Namun sebuah fitur menarik pada browser bawaan Android versi teranyar memberikan alternative dimana Anda bisa menambahkan link ke daftar ”Save for offline reading”. Keunggulan fitur ini adalah Anda dapat membuka halaman situs yang disimpan bahkan ketika Anda sedang tidak terhubung ke jaringan internet. Nah bagi anda yang pengguna BlackBerry kini anda bisa melakukannya dengan cara membuka situs tanpa sambungan internet sebagai berikut : 


  1. Download aplikasi buatan dari Parachute Mobile di BlackBerry App World dengan nama "Offline Browser – Read It Later". 
  2. Simpan Aplikasi yang sudah di terinstal dan kini siap digunakan. 
  3. Setelah itu, fitur baru ini dapat digunakan untuk menyimpan halaman situs akan terintegrasi dengan browser bawaan BlackBerry Anda. Untuk menggunakannya anda cukup membuka halaman yang dimaksud. 
  4. Kemudian tekan tombol menu, klik pada pilihan ”Add to Offline Browser” 
  5. Berikutnya akan muncul jendela bacaan yang anda baca tersebut, untuk membedakannya sebaiknya beri nama pada halaman tersebut agar mudah mengenalinya. 
  6. Untuk mengakses situs yang telah disimpan kembali, buka aplikasi Offline Browser. Klik Library 
  7. Klik pada halaman situs yang telah disimpan. Jika anda telah banyak menyimpan halaman situs, Anda bisa memanfaatkan fitur search untuk melakukan pencarian hanya dengan mengetik nama halaman yang disimpan. 
Selamat mencoba dikutip dari tabloid pulsa edisi 243
Cara Buka Situs Tanpa Sambungan Internet
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon