Sep 14, 2012

Kekurangan atau Kelemahan iPhone 5

Kekurangan atau Kelemahan iPhone 5


Setiap produk terbaru biasanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan produk dari Apple sekalipun. Produk yang baru saja diluncurkan tanggal 13 September lalu mempunyai beberapa kekuranganan atau kelemahan. Kemarin penulis membahas tentang kelebihan dari iPhone 5, tapi kali ini penulis akan membahas tentang kekurangan atau kelemahan iPhone 5

Kekurangan dan kelebihan ini mungkin akan menjadi bahan pertimbangan anda. Apakah anda akan mengganti smartphone anda atau tetap menggunakan smartphone yang lama yang fiturnya tidak jauh berbeda dengan iPhone 5.

Berikut kekurangan atau kelemahan iPhone 5

  1. iPhone 5 bukan Smartphone Tertipis di dunia.  iphone 5 walaupun diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia, kenyataannya bukanlah smartphone paling tipis di dunia saat ini karena masih banyak produk-produk sejenis yang memiliki ketipisan yang lebih dibandingkan dengan iPhone 5. 
  2. Layar iPhone 5 Kurang Lebar. Layar yang dimiliki iPhone 5 memiliki ukuran 4 inci sedangkan smartphone sejenis memiliki ukuran layar lebih dari 4 sampai 5 inci. Sehingga untuk melihat gambar atau tulisan kurang leluasa. 
  3. Fitur Kamera Tidak Begitu Istimewa. Walaupun iPhone 5 sudah menggunakan kamera 8 megapiksel, tetapi gambar yang dihasilkan tidak begitu istimewa masih kalah dengan produk-produk sejenis seperti Nokia PureView atau HTC One X. 
  4. Kurang Cakupan Jaringan 4G LTE. Jaringan 4G atau LTE belum menjangkau semua negara termasuk Indonesia. Di Amerika Serikatnya sendiri belum terjangkau oleh jaringan 4G ini. Dengan menggunakan jaringan LTE biasanya konsumsi baterai semakin cepat panas.  
  5. Menggunakan Nano SIM.  Penggunaan SIM Card dengan Nano SIM belum disediakan oleh operator di Indonesia.  
  6. Desain Hampir Sama Dengan Versi Sebelumnya. Desain iPhone 5 tidak begitu jauh berbeda dengan versi sebelumnya iPhone 4S, Cuma agak sedikit tipis dan lebih panjang dari versi sebelumnya.
Kekurangan atau Kelemahan iPhone 5
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon