Oct 18, 2012

Blogger Nusantara 2012 Ajang Silaturahmi Blogger Se-Indonesia

Blogger Nusantara 2012 Ajang Silaturahmi Blogger Se-Indonesia


Blogger Nusantara 2012 rencananya akan diadakan tanggal 9 sampai 11 Nopember 2012 nanti di Makasar. Berbeda dengan tahun sebelumnya Blogger Nusantara diadakan di pulau Jawa, tepatnya di Sidoarjo Jawa Timur. Kali ini panitia memindahkan tempat acara diluar pulau Jawa tepatnya di Pulau Sulawesi untuk membuktikan bahwa Indonesia itu luas tidak hanya pulau Jawa. 

Selain itu pemilihan Makasar sebagai tempat acara Blogger Nusantara 2012 adalah sebagai ajang silaturahmi blogger-blogger dari daerah lain untuk lebih mengenal Makasar. Karena sudah bisa dipastikan sekitar 1.000 blogger dan onliners datang ke acara tersebut. Seperti tahun lalu di Sidoarjo acara ini yang diikuti oleh lebih dari 1.000 blogger dari seluruh nusantara. 


Acara Blogger Nusantara biasanya diisi dengan hal-hal yang positif yang bisa menambah wawasan, pengetahuan dan teman baru dari berbagai daerah dengan segala karakteristiknya masing-masing. Kita bisa lebih akrab lagi dengan blogger-blogger lain, apalagi kita biasanya disediakan tempat menginap di lokasi yang sama, dengan makanan dan minuman yang sama sebagai tanda kebersamaan dan persaudaraan. 

Walaupun saya berada diluar pulau Sulawesi dan berasal dari pulau Jawa, tapi keinginan sangat besar untuk bisa datang ke acara tersebut. Walaupun kita tahu biaya untuk menuju ke acara Blogger Nusantara 2012 tidak sedikit butuh dana jutaan rupiah. Tapi mudah-mudahan saya Blogger Indramayu diundang oleh panitia Blogger Nusantara 2012 dengan biaya transport ditanggung oleh panitia akan lebih senang lagi. 

Acara Blogger Nusantara ini digagas oleh blogger-blogger senior seperti Eyang Anjari, Mas Gempur Abdul Ghofur dan lain-lain. Acara ini didukung oleh Idblognetwork yang setia dan ingin mempersatukan blogger se-Indonesia melewati sekat-sekat segmentasi, sekat orientasi, sekat geografi, sekat hirarki, dan sekat subordinasi. 

Untuk itu mudah-mudahan saya dan rekan-rekan blogger yang lain bisa mengikuti acara Blogger Nusantara 2012 di Makasar. Bagi anda yang berminat mengikuti acara tersebut silakan mendaftar disini dibuka dua minggu sebelum acara. Sampai ketemu di Makasar ya...

Salam Blogger Nusantara.
Blogger Nusantara 2012 Ajang Silaturahmi Blogger Se-Indonesia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon