Oct 6, 2012

Kode Rahasia BlackBerry

Kode Rahasia BlackBerry


Smartphone buatan Research In Motion yaitu BlackBerry, sebenarnya memiliki kelebihan dibandingkan smartphone lainnya, selain karena memiliki keypad qwerty, BlackBerry unggul dalam messenger atau perpesanan dengan adanya BlackBerry Messenger. Tapi pernahkah anda mengetahui kode-kode rahasia yang dimiliki oleh BlackBerry. Kode rahasia ini sangat membantu ketika anda membutuhkannya. 

Beberapa kode rahasia ini bisa diaplikasikan pada BlackBerry anda dan bisa menjadi jalan keluar bagi masalah yang sering ditemukan pada BlackBerry anda. Berikut kode-kode Rahasia BlackBerry
  1. *#06# Kode ini bisa anda gunakan untuk mengetahui nomer IMEI BlackBerry anda. IMEI adalah 15 kode unik yang berfungsi sebagai identitas ponsel. 
  2. Alt + NMLL kode ini digunakan untuk mengubah tampilan indikator sinyal dari grafis batang (bar graph) menjadi tampilan angka dengan besar desibel. Untuk tipe SureType seperti BlackBerry Pearl 8100, 8110, 8120, 8130, 9100 dan Pearl Flip (8220, 8230) menggunakan ALT + NNMLL. Untuk mengembalikan cukup memasukkan kode tersebut kembali 
  3. Alt + Shift + H. Kode ini berfungsi memunculkan Help Screen. Tampilan ini mengandung banyak informasi penting seperti sistem operasi yang digunakan, PIN, IMEI, durasi sejak BlackBerry terakhir kali diaktifkan, kekuatan sinyal, daya baterai, kapasitas ruang penyimpanan yang bisa digunakan, dan total kapasitas memori ponsel. Untuk BlackBerry tanpa keyboard atau full touchscreen harus tahan tombol Back, lalu sentuh layar dibagian atas kiri – atas kanan – atas kiri – atas kanan. 
  4. Alt + Shift Kanan + Del. Kode ini digunakan sebagai alternative untuk melakukan reset pada BlackBerry disamping melakukannya dengan mencabut baterai. 
  5. Alt + RBVS. Kode ini berfungsi ketika Anda berada pada fitur browser untuk mengetahui source code dari halaman situs yang sedang dibuka. 
  6. Alt + LGLG. Kode ini berfungsi untuk memunculkan tampilan Event log. Layar akan menampilkan sejumlah proses yang sedang berjalan pada sistem. Untuk membebaskan RAM ketika performa BlackBerry melambat, salah satu hal yang umum dilakukan adalah dengan membersihkan event log dengan cara menekan tombol menu dan pilih Clear Log> Delete. 
  7. Alt + VALD. Kode ini berfungsi untuk mengecek data di buku alamat anda.
  8. Alt + RBLD. Kode ini berfungsi untuk membangun kembali struktur data pada buku alamat.
Mudah-mudahan bermanfaat. Dikutip dari Tabloid Pulsa Edisi 244.
Kode Rahasia BlackBerry
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon