Jan 28, 2013

Pilah-pilih Ponsel Tahan Air

Pilah-pilih Ponsel Tahan Air


Bagi sebagian pengguna ponsel atau smartphone yang tinggal di Jakarta dan kota-kota lain yang sering kebanjiran, mungkin akan berpikir ulang dalam hal membeli ponsel baru. Anda harus berpikir ulang untuk mencari ponsel-ponsel yang bisa tahan air, agar bisa terbebas dari kerusakan yang disebabkan tercelup atau terkena percikan air. Tapi anda biasanya kebingungan untuk mencari spesifikasi ponsel yang tahan terhadap air.

Nah pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi ponsel-ponsel apa saja yang bisa tahan terhadap percikan air atau tercelup ke air dengan kedalaman 1 meter. Berikut jajaran ponsel atau smartphone tahan air :
  1. Sony Xperia Go. Ponsel Android outdoor ini memiliki desain yang menarik ditambah sertifikasi outdoor yang mumpuni. Ponsel ini memiliki sertifikat IP67 atau (Ingress Protection) yakni tahan terhadap percikan air dari segala arah. Fitur ponsel ini memiliki sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, Mobile Bravia Engine Display, HSDPA, Kamera 5 megapiksel, prosesor Dual-core 1GHz. 

  2. Sony Ericsson Xperia Active. Ponsel pintar Android yang satu ini bisa diajak basah-basahan baik terkena percikan air atau tercelup ke dalam air dengan kedalaman 1 meter. Fitu ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, Mobile Bravia Engine Display, HSDPA, prosesor Single Core 1GHz. 
  3. Motorola Defy. Smartphone yang yang satu ini bisa diajak untuk kegiatan outdoor, selain anti gores, anti air dan anti debu, ponsel asal Amerika ini mempunyai fitur Crystal Talk yang dapat meredam suara bising sehingga pembicaraan berjalan lancer. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan dan benturan. Ponsel ini memiliki fitur Android 2.1 Éclair, kamera 5 megapiksel, Akses HSDPA, Wifi, MicroSD hingga 32 GB, dan Audio/Video player mumpuni. 
  4. Sony Xperia Z. Smartphone keluaran terbaru Sony ini kalau kotor terkena kotoran bisa dicuci menggunakan air, karena smartphone ini tahan terhadap air. Fitur smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan layar Mobile Bravia Engine 2, prosesor quad-core 1.5 GHz Snapdragon S4 Pro, dengan kamera 13 megapiksel, dan akses Wifi.
  5. Panasonic Eluga. Smartphone keluaran Panasonic ini tahan terhadap percikan air. Smartphone dengan ukuran 4,3 inci, memiliki prosesor dual-core 1 GHz TI OMAP 4430, RAM 1 GB, dengan memori internal 8 GB, menggunakan sistem operasi Android 2.3.5 Gingerbread, dan baterai 1150 mAh.
Pilah-pilih Ponsel Tahan Air
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon