Mar 27, 2013

10 Kota Besar Paling Berpengaruh Di Dunia

10 Kota Besar Paling Berpengaruh Di Dunia


Kota-kota besar di dunia banyak menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia karena berbagai alasan, seperti fasilitas hiburan yang lengkap, kesempatan kerja, standar hidup yang lebih baik, sarana kesehatan yang lengkap dan lain sebagainya. Dari sekian banyak kota-kota besar di dunia, ada kota-kota yang paling disukai oleh orang kaya. Menurut Knight Frank dalam “Laporan Kekayaan Tahun 2013” telah mendata kota-kota yang paling disukai oleh orang kaya (didefinisikan sebagai orang yang memiliki kekayaan 30 juta dolar atau lebih aset bersihnya). 


Kota-kota besar tersebut di rangking berdasarkan empat kriteria yakni kegiatan ekonomi, kekuasaan politik, kualitas hidup, pengetahuan dan pengaruhnya di dunia. Berikut 10 Kota Besar Paling Berpengaruh Di Dunia


  1. New York City, Amerika Serikat. Tidaklah mengherankan jika New York berada di posisi nomor satu karena New York adalah salah satu kota di antara kota-kota yang telah mampu menyeimbangkan antara kegiatan ekonomi, kekuasaan politik, kualitas hidup, dan pengetahuan dan pengaruhnya. 
  2. London, Inggris. London berada di peringkat kedua dalam daftar karena merupakan salah satu kota yang paling berpengaruh. Dalam kategori kualitas hidup London berada pada posisi kedelapan dan peringkat pertama untuk pengetahuan dan pengaruh. London dikenal sebagai pemimpin global dalam pendidikan, salah satu konsentrasi terbesar adalah dengan banyaknya universitas dan lembaga pendidikan tinggi di dunia. Kini London juga sebagai pusat keuangan terkemuka di Eropa. 
  3. Paris, Prancis, Paris berada di posisi ketiga dalam daftar. Dalam hal kegiatan ekonomi Paris berada di peringkat 4, kekuasaan politik peringkat 8, kualitas hidup peringkat 11, dan pengetahuan dan pengaruh peringkat 4. Paris adalah salah satu kota bisnis terkemuka di dunia dan sebagai pusat kebudayaan dan pengaruhnya dalam politik, pendidikan, hiburan, media, sains, dan seni. Semua berkontribusi terhadap statusnya sebagai salah satu kota besar di dunia global. Kota Paris dianggap sebagai kota yang sangat layak huni. 
  4. Tokyo, Jepang menempati urutan keempat pada daftar kota-kota yang penting. Jepang memiliki peringkat tertinggi pada aktivitas ekonomi dengan urutan ke 3, kekuasaan politik nilainya 6, kualitas hidup peringkat ke- 23, dan pengetahuan dan pengaruh peringkat ke-13. Jepang digambarkan sebagai salah satu dari tiga "pusat komando" bagi perekonomian dunia, bersama dengan New York City dan London. Ia juga terpilih sebagai Kota Paling Layak Huni ketiga tahun 2009. Sebagai pusat keuangan global, Tokyo adalah rumah bagi markas bagi banyak bank-bank besar dunia investasi dan perusahaan asuransi. 
  5. Hong Kong, menempati posisi kelima dalam daftar. Dalam hal kegiatan ekonomi Hong Kong peringkat ke-7, dan kekuasaan politik peringkat 10. Dalam hal kualitas hidup peringkat 26 dan peringkat ke-6 untuk pengetahuan dan pengaruh. Hong Kong adalah salah satu pusat keuangan terkemuka internasional dan memiliki layanan ekonomi utama kapitalis ditandai dengan pajak rendah dan perdagangan bebas. Mata uang dolar Hong Kong adalah mata uang yang paling banyak diperdagangkan di dunia peringkat kedelapan. 
  6. Singapura, Singapura menempati urutan keenam dalam daftar kota-kota dunia yang penting bagi orang kaya. Menempati posisi kedelapan dalam hal kegiatan ekonomi, posisi ke-23 dalam hal kekuasaan politik, posisis ke-22 dalam kualitas hidup dan posisi ke-3 untuk pengetahuan dan pengaruh. Singapura adalah pusat keuangan terkemuka keempat di dunia dan dalam hal daya beli Singapura memiliki pendapatan perkapita tertinggi ketiga di dunia. 
  7. Sydney, Australia adalah kota global ketujuh berdasarkan pengaruhnya di dunia. Sydney menempati peringkat ketujuh belas dari segi kegiatan ekonomi, kedua belas untuk kekuasaan politik, ketiga dalam kualitas hidup dan ketujuh untuk pengetahuan dan pengaruh. Sydney adalah kota dunia dengan peringkat yang tinggi dalam menyelenggarakan beberapa peristiwa besar seperti olahraga internasional. Sebagai pusat keuangan dan ekonomi Australia, Sydney telah tumbuh menjadi sebuah kota yang makmur dan sejahtera. Dan Sydney menjadi penyediak sekitar 25 persen dari total PDB negara Australia. 
  8. Washington DC, Amerika Serikat menempati posisi kedelapan dari daftar kota-kota dunia yang penting. Dalam hal kekuasaan politik, Washington DC menempati posisi pertama. Sedangkan untuk kegiatan ekonomi itu peringkat 14, kualitas hidup peringkat ke-19, dan pengetahuan dan pengaruh peingkat ke- 23. 
  9. Toronto, Kanada adalah kota global kesembilan dalam daftar. Toronto menempati peringkat kedua belas dari segi kegiatan ekonomi, kekuasaan politik peringkat kelima belas, keempat untuk kualitas hidup dan kelima belas untuk pengetahuan dan pengaruh. Toronto adalah salah satu kota dunia yang paling beragam dengan persentase non-pribumi dan pribumi. dengan sekitar 49 persen dari populasi lahir di luar Kanada. Toronto adalah ibukota komersial Kanada dan merupakan rumah bagi Bursa Efek Toronto dan beberapa bank nasional terbesar. 
  10. Zurich, Swiss. Menempati peringkat kesepuluh dalam daftar. Kota global yang terkenal karena kualitas hidupnya ini. Menempati peringkat 11 dalam hal kegiatan ekonomi, peringkat ke-24 untuk kekuasaan politik dan peringkat ke-22 untuk pengetahuan dan pengaruh. Zurich juga salah satu kota yang paling mahal di dunia. Zurich juga merupakan kota global terkemuka dan satu di antara pusat keuangan terbesar di dunia. Zurich menempati peringkat pertama pada 2012 dalam hal "Survei Kualitas Hidup". 
10 Kota Besar Paling Berpengaruh Di Dunia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon