Mar 2, 2013

7 Fitur Unggulan Kacamata Pintar Google

7 Fitur Unggulan Kacamata Pintar Google


Teknologi dari hari ke hari selalu ada yang baru dan semakin canggih. Salah satu teknologi yang baru dan banyak ditunggu kehadirannya adalah kacamata pintar dari Google yang diberi nama Google Glass Kacamata ini memiliki kemampuan yang canggih. Kabarnya kacamata ini akan dipasarkan pada tahun ini. Produk yang satu ini memiliki beragam fitur dengan segala kecanggihannya dibandingkan dengan kacamata sejenis. Google Glass memiliki fitur yang sama dengan yang ada di smartphone Android.

Menurut pendiri Google Sergey Brin, Google Glass nantinya mampu menggantikan smartphone yang ada saat ini. Namun cara penggunaannya mungkin sedikit berbeda karena perangkat ini lebih banyak mengandalkan perintah suara dibandingkan dengan penggunaan jari.

Berikut 7 fitur unggulan kacamata pintar Google :

1. Tampilan Menu. Layar kecil di Google Glass nantinya akan menampilkan beragam menu yang mirip-mirip dengan ikon di smartphone Android. Dari menu kamera, reminder, setting, pemutar musik digital dan sebagainya.

Fitur reminder mungkin akan muncul seperti di atas. Di mana jika ada pertemuan penting, janji dengan seseorang akan muncul pengingat semacam ini.

2. Kondisi Cuaca dan Dikte Teks. Google Glass dapat menampilkan kondisi cuaca terkini pada saat si pengguna berada di lokasi dimana pun, seperti di smartphone. Tampilannya diilustrasikan seperti gambar di atas. 

3. Perintah Suara. Kacamata pintar ini dikendalikan dengan perintah suara yang sudah terintegrasi dengan mikrofon. Bisa dipergunakan untuk mengetik kalimat pesan instan cukup dengan mengucapkan. Selain itu, perintah suara juga dapat dipakai untuk melakukan bermacam fungsi lain seperti mengambil foto atau melakukan pencarian via internet. 


4. Informasi Penting dan Navigasi. Kacamata Google ini dirancang dapat menampilkan berbagai informasi penting. Misalnya seperti diilustrasikan dalam gambar ini, di mana pengguna akan dibertahu jika ada jalur transportasi yang tidak dapat dipergunakan. Juga ada fitur perpetaan untuk menunjukkan arah secara praktis. Sedangkan fitur navigasi turn by turn directions akan membimbing pengguna ke arah yang diinginkan atau dituju. 

5. Peta Interior dan Sharing Lokasi. Selain peta di luar ruangan, Google Glass juga kemungkinan bisa menunjukkan peta dalam ruangan termasuk arah untuk navigasi. Meski mungkin terbatas di gedung-gedung tertentu saja. Dengan menggunakan fitur Google Latitude, user juga bisa berbagi lokasi dengan pengguna lain. Cukup berguna agar cepat menemukan teman jika melakukan janji ketemuan di keramaian. 

6. Mengambil Foto. Seperti halnya di smartphone, Google Glass juga dapat mengambil foto dan merekam video. Kualitasnya memang belum diketahui, tapi kemungkinan lumayan baik. Berikut ini adalah ilustrasi rekaman video yang diambil memakai Google Glass.

7. Menelepon. Google Glass kemungkinan juga bisa dipakai untuk menerima dan melakukan panggilan telepon. Kita tunggu saja seperti apa kemampuan sesungguhnya saat sudah siap dipasarkan nanti. 

Sumber
7 Fitur Unggulan Kacamata Pintar Google
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon