Mar 2, 2013

Airwriting, Sarung Tangan Pengubah Gerak Tangan Menjadi Teks

Airwriting, Sarung Tangan Pengubah Gerak Tangan Menjadi Teks


Teknologi terus hadir untuk mempermudah dan membantu manusia dalam segala hal, Kali ini ada teknologi yang bisa mengubah gerak tangan menjadi pesan teks dengan menggunakan sarung tangan yang bernama Airwriting. Sarung tangan ini dibuat oleh para peneliti dari German Karlsruhe Institute of Technology. 


Sarung tangan "Airwriting" ini memungkinkan pengguna menulis pesan atau teks seolah-olah menggunakan pena, tetapi penanya tidak ada. Sistem ini dapat mengenali huruf yang ditulis di udara dan mengubahnya menjadi teks yang kemudian dapat dimasukkan ke dalam email, pesan teks atau aplikasi mobile lainnya. 


Sarung tangan ini dilengkapi dengan akselerometer dan giroskop yang memungkinkan untuk mendeteksi gerakan tangan sedangkan data dikonversi dan ditransmisikan ke komputer secara nirkabel. Komputer harus menggunakan perangkat lunak pengenalan pola yang membantu untuk menentukan apakah Anda benar-benar dalam proses airwriting atau sedang memegang hidung Anda. 

Sistem saat ini memiliki tingkat kesalahan sebesar 11 persen, meskipun tingkat kesalahan bisa diturunkan menjadi tiga persen setelah perangkat lunak mengenali gaya pengguna airwriting. Saayangnya gadget ini belum diketahui kapan dipasarkan dan berapa harganya. Kita tunggu saja kelanjutan dari teknologi ini.

Airwriting, Sarung Tangan Pengubah Gerak Tangan Menjadi Teks
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon