Mar 11, 2013

Peranan Media Sosial Untuk Remaja

Peranan Media Sosial Untuk Remaja





Saat remaja adalah masa transisi perubahan sikap dari masa kanak-kanak menuju kedewasaan, tak pelak saat usia ini remaja sering terjebak dan salah arah dalam melangkah. Selain itu, kadang di usia remaja kita sering terjerumus dalam kebebasan dan bahkan tenggelam di dalamnya. Pada usia remaja pun keingintahuan kita akan bertambah, termasuk dalam peranan teknologi.


Teknologi sekarang berbeda sekali dengan teknologi pada zaman dahulu. Pada zaman dahulu hal yang dianggap tabu kini sekarang telah terpecahkan semua permasalahannya dengan teknologi. Hal inilah yang membuat para remaja menjadi lebih ingin tahu tentang teknologi, termasuk yang di dalamnya adalah media sosial.


Media sosial kini pun berkembang pesat, dan sekarang bukan saja dinikmati oleh kalangan orang dewasa dan remaja, anak-anak kecil pun kini menikmati media sosial. Peranan media sosial dalam kehidupan remaja memanglah sangat besar terutama dalam berperilaku.

Berikut ini adalah peranan media sosial untuk remaja :


  1. Media Sosial digunakan untuk hura-hura. Seperti biasanya, pada usia remaja pun kita masih sering ada sikap anak-anak. Itulah yang membuat biasanya mereka menggunakan media sosial untuk bersenang-senang seperti untuk berkenalan dengan teman yang belum dikenal, hanya untuk eksis, dan juga ingin mencoba-coba hal baru.
  2. Media Sosial sebagai media curhat. Di saat remaja merasa bahwa dirinya tidak kuat untuk membendung perasaan dan juga ingin mencurahkan perasaan itu, media sosial-lah adalah salah satu tempat yang dituju. Di media itulah umumnya remaja mencurahkan isi hatinya tentang apa yang ia hadapi sekarang tentang permasalahan dirinya.
  3. Media Sosial  sebagai tempat mencari informasi. Bagi seorang remaja yang aktif, salah satu sikap yang diambil dalam media sosial adalah untuk saling mencari, bertukar, dan menggali informasi lebih dalam. Menurut remaja yang mempunyai keingintahuan iptek luas mereka memanfaatkan sesuatu yang kecil dalam media sosial dan merubahnya menjadi lebih besar sehingga pikiran mereka pun akan bertambah luas seiring informasi yang ia dapat dari media sosial.

Semoga bermanfaat..,
Peranan Media Sosial Untuk Remaja
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon