Mar 1, 2013

Situs Belanja Online Terpopuler di Indonesia

Situs Belanja Online Terpopuler di Indonesia


Perkembangan teknologi memungkinkan seseorang untuk mengubah pola pikir dan pola hidupnya. Salah satu yang berubah pada zaman sekarang adalah kegiatan jual beli barang. Kalau sebelumnya masyarakat Indonesia lebih senang berbelanja langsung di supermarket, mall, mini market atau pasar, kini mereka mulai beralih dan menggemari berbelanja secara online.


Banyak sekali situs belanja online yang beredar di Indonesia, tetapi hanya ada beberapa saja yang populer dan direkomendasikan oleh penulis. Situs belanja online ini sudah terbukti berusaha memberikan layanan dan kepercayaan yang terbaik kepada pelanggannya. 

Berikut situs belanja online terpopuler Indonesia :

  1. Kaskus. Walaupun tidak mengkhususkan diri dalam situs belanja online di Indonesia tetapi forum jual belinya mampu menarik konsumen atau pembeli. Barang yang ditawarkan di Kaskus sekarang sudah bervariasi dari mobil, sepeda motor, barang elektronik, gadget, pakaian hingga aksesoris. Barang yang ditawarkan berasal dari customer to costumer sehingga Kaskus hanya bertindak sebagai penyedia layanan saja.
  2. Tokobagus. Situs ini menyediakan layanan jual beli dari konsumen ke konsumen. Tokobagusnya sendiri tidak menjual barang, tetapi hanya bertindak sebagai penyedia layanan saja dari konsumen ke konsumen. Sehingga transaksi dilakukan oleh konsumen kepada konsumen tanpa melibatkan Tokobagus.
  3. Lazada. Situs toko online ini menyediakan berbagai macam barang dari elektronik, gadget, mobil, motor,  bahkan hingga kosmetik dan peralatan rumah tangga.
  4. Bhinneka. Situs belanja online ini mengkhususkan diri ke peralatan elektronik, gadget dan aksesoris. Berbeda dengan situs toko online lainnya, di Bhinneka barang yang dibeli bisa ditawar sampai harga yang disepakati antara Bhinneka dan pembeli.
  5. Bekas. Situs yang mengkhususkan diri dalam menjual barang-barang bekas. Barang yang dijual di situs ini adalah peralatan elektronik, otomotif, properti dan barang-barang bekas lainnya.
  6. Multiply. Situs yang semula sebagai penyedia jasa blog yang mengkhususkan diri dalam e-commerce, akhirnya banting setir menjadi situs jual beli. Barang yang dijual di Multiply mulai dari barang elektronik, motor, pakaian, tas, sepatu, kosmetik dan barang-barang lainnya.
  7. Berniaga. Situs ini sama dengan Kaskus dan Tokobagus yang memanfaatkan konsumen untuk menjual barangnya di lapak berniaga melalui jejaring sosial facebook. Penjual dan pembeli langsung melakukan transaksi dan langsung deal-dealan antara penjual dan pembeli.
  8. Rakuten. Situs ini menyediakan layanan jual beli kepada konsumen berupa barang-barang elektronik, gadget, hingga pernak-pernik barang unik dari Jepang. Situs ini bekerjasama dengan MNC Group.
  9. Zalora.  Situs jual beli online yang menyediakan barang-barang  yang mengkhususkan diri dengan fashion seperti atau baju, kaos, tas, sepatu, hingga aksesoris lainnya.
  10. Blibli. Situs belanja online dengan sensasi belanja online store ala mall, barang-barang yang dijual di Blibli ada elektronik, gadget, pakaian, perlengkapan bayi hingga aksesoris.
  11. P-Store.us. Toko Online milik Tabloid Pulsa ini menjual barang-barang seperti tablet, smartphone, handphone, modem, dan aksesoris dan perlengkapan yang unik. 
Situs Belanja Online Terpopuler di Indonesia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon