Apr 11, 2013

Aplikasi Pembaca Barcode Di Perangkat Android

Aplikasi Pembaca Barcode Di Perangkat Android


Ujian Nasional tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satunya adalah naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) menggunakan barcode. Dengan barcode ini sebenarnya meringkankan kerjaan pelajar, karena mereka tidak harus menulis kode naskah lagi. Tapi banyak yang khawatir antara soal naskah dan Lembar Jawaban Ujian Nasional tertukar. Karena human error itu bisa saja terjadi terutama bagi petugas yang menyusun naskah soal Ujian Nasional. 


Nah untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda menggunakan aplikasi yang bisa membaca barcode yang ada di naskah soal atau Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN). Dari beberapa aplikasi yang ada di Google Play ada satu aplikasi yang sudah terbukti oleh penulis memiliki kemampuan sangat cepat untuk membaca barcode pada naskah soal Pra Ujian Nasional atau Lembar Jawaban Ujian Komputer (LJK) dengan waktu tidak lebih dari 30 detik. Aplikasi pembaca Barcode di perangkat Android tersebut adalah Barcode Scanner


Berikut langkah-langkah menggunakan barcode scanner di perangkat Android

  1. Download Barcode Scanner di Google Play ke perangkat Android Anda disini
  2. Instal aplikasi tersebut di perangkat Android anda. 
  3. Buka Aplikasi Barcode Scanner lalu arahkan kamera Android anda ke Barcode 
  4. Lalu scan barcode tersebut 
  5. Tidak berapa lama hasilnya akan muncul di layar perangkat Android anda. 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 


Catatan : Saya menggunakan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus. Aplikasi ini bisa saja tidak berjalan dengan sempurna di beberapa perangkat Android.
Aplikasi Pembaca Barcode Di Perangkat Android
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon