Jun 8, 2013

Cara Memblokir Akun Twitter Orang Lain

Cara Memblokir Akun Twitter Orang Lain

Sekarang mungkin istilah “Twitter is money” yang digunakan di Buku karangan Ivan Dipa ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena dari jejaring sosial ini banyak orang yang bisa memanfaatkan tidak hanya untuk kepentingan berinteraksi di dunia maya saja, tetapi bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis atau usahanya, berjualan (menawarkan produk), branding produk atau jasa, menjadi buzzer (pengiklan di twitter), bahkan jual beli akun twitter. 


Siapa sangka jika kita memiliki akun dengan follower ribuan, puluhan ribu bahkan ratusan ribu banyak menjadi incaran perusahaan/instansi untuk mengiklankan produk atau jasanya di akun twitter tersebut. Tapi ada saja orang yang tidak suka dengan kesuksesan yang dimilikinya tersebut. Beberapa waktu lalu ada rekan saya yang akun twitternya disaingi dengan nama yang mirip sekali dengan akun twitternya, tapi isinya justru menjelek-jelekan akun miliknya. Dia akhirnya meminta bantuan saya untuk melaporkan akun twitter tersebut sebagai spam atau memblokir akun tersebut. 



Nah bagi anda yang belum mengetahui cara melaporkan akun twitter sebagai spam atau cara memblokir akun twitter orang lain yang dianggap menggangu privasi kita silakan ikuti cara-cara dibawah ini : 

Cara Melaporkan Akun Twitter Sebagai Spam / Cara Memblokir Akun Twitter

  1. Masuk ke akun twitter anda 
  2. Setelah itu buka akun twitter orang yang akan dilaporkan sebagai spam atau yang akan diblokir 
  3. Klik Laporkan @nama_akun sebagai spam untuk melaporkan akun twitter sebagai spam atau 
  4. Klik Blokir @nama_akun tersebut 
  5. Sambil menunggu akun twitter tersebut diblokir anda bisa menggunakan akun twitter anda untuk ngetwit yang lain. 
Oh ya untuk membuktikan bahwa akun yang akan diblokir atau laporkan sebagai spam itu benar-benar mengganggu anda, sebaiknya anda meminta bantuan orang lain yang memiliki akun twitter untuk memblokir atau melaporkan sebagai spam akun yang dimaksud. Semakin banyak akun twitter yang memblokir atau melaporkan sebagai spam, maka semakin cepat pihak twitter akan memblokir atau menutup akun twitter tersebut.
Cara Memblokir Akun Twitter Orang Lain
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon