Jun 20, 2013

LiveMap, Helm Canggih Dilengkapi Dengan Sistem Navigasi Dan Kontrol Suara

LiveMap, Helm Canggih Dilengkapi Dengan Sistem Navigasi Dan Kontrol Suara


Helm merupakan kelengkapan wajib yang harus dimiliki dan digunakan oleh pengendara sepeda motor. Bentuk helm pun beraneka ragam dari half face hingga full face. Tapi helm yang satu ini bukan helm pada umumnya karena di dalamnya terdapat berbagai sensor, proyektor, kompas, papan PCB, baterai, mic dan beberapa komponen lain yang biasanya ada pada smartphone.



Selain itu helm ini sudah menggunakan sistem operasi, sama seperti smartphone atau tablet PC yakni menggunakan salah satu sistem operasi besutan Google Android. Helm ini bisa menampilkan beberapa informasi bagi penggunanya, seperti kecepatan kendaraan, jarak tempuh, dan juga penunjuk arah. Helm ini dikatakan canggih karena bisa juga menampilkan peta yang diproyeksikan ke kaca helm. Pengguna bisa bernavigasi dengan tampilan yang memanjakan mata. 

Selain peta, helm tersebut juga bisa menampilkan informasi tempat-tempat menarik yang ada di sekitar lokasi, seperti restoran, cafe atau tempat lainnya. Helm ini akan menggunakan dua baterai dengan ukuran 3000mAh masih berupa konsep, dan jika tidak ada aral melintang maka produk tersebut bisa dipasarkan dalam beberapa tahun ke depan. 

Sang pembesut helm tersebut belum memastikan soal versi Android yang digunakan nanti, tapi jelas tampilannya akan disesuaikan untuk kebutuhan pengguna sepeda motor. Harga helm ini ketika diluncurkan sekitar USD 2.000 atau hampir Rp 20 juta. Untuk lebih lengkapnya silakan lihat video dibawah ini :



LiveMap, Helm Canggih Dilengkapi Dengan Sistem Navigasi Dan Kontrol Suara
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon