Jul 1, 2013

BBM untuk Android dan iPhone Akan Hadir Paling Lambat Nopember 2013

BBM untuk Android dan iPhone Akan Hadir Paling Lambat Nopember 2013


BlackBerry mulai memberi petunjuk soal kedatangan aplikasi pesan instan andalannya yaitu BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone. Dalam rapat laporan keuangan kuartal pertama di Tahun 2013, Jumat lalu CEO BlackBerry Thorsten Heins menyatakan, BBM di Android dan IOS akan dirilis "sebelum musim panas berakhir". Tetapi, ia tak menyebut tanggal pasti peluncuran BBM di kedua platform kompetitornya itu. 


Di Kanada, tempat kantor pusat BlackBerry, musim panas berlangsung sejak bulan Juni hingga November. Waktu musim panas ini tak jauh berbeda dengan beberapa wilayah di Amerika Serikat. Ini berarti, BBM akan tersedia di Android dan iPhone paling lambat bulan Oktober atau November mendatang. Meski tak menutup kemungkinan, bulan Agustus atau September. Heins sendiri pernah menjanjikan aplikasi tersebut akan dirilis pada Juli 2013. 


BlackBerry telah membuat halaman situs web khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Anda bisa mengunjungi situs tersebut dengan mengklik tautan ini. Anda harus memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM di iPhone atau Android. 

Aplikasi BBM bakal bisa berjalan di perangkat dengan sistem operasi iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak. 

Pengguna iOS dan Android dapat menambah kontak BBM melalui PIN, e-mail, atau dengan memindai QR code. Pada masa mendatang, BlackBerry berencana memperkaya fitur BBM di Android dan iOS dengan menghadirkan fitur BBM Voice, BBM Video, dan BBM Channel. 

BlackBerry telah mengklaim, bahwa BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM, rata-rata selama 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain. 

BBM untuk Android dan iPhone Akan Hadir Paling Lambat Nopember 2013
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon