Jul 8, 2013

Tips Agar Tulisan Muncul Di Halaman Pertama Google Dari Frans S Pekasa

Tips Agar Tulisan Muncul Di Halaman Pertama Google Dari Frans S Pekasa

(Frans S Pekasa menggunakan kaos putih hitam)
Kemarin Komunitas Blogger Cirebon yang baru beberapa bulan terbentuk mengadakan kopi darat kedua di Restoran Kampung Bima. Peserta yang datang kurang lebih sekitar 30 orang dari berbagai daerah tidak hanya Kota Cirebon, tetapi juga dari Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Selain dari lokasinya yang berjauhan, ternyata profesinya berbeda-beda, dari pelajar, mahasiswa, guru, pengusaha hingga pekerja swasta. 


Selain memperkenalkan Komunitas Blogger Cirebon agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat wilayah Cirebon dan sekitarnya, juga bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan sosial, pendidikan, budaya, pariwisata dan perekonomian di wilayah Cirebon. Selain dihadiri oleh para blogger, acara ini dihadiri pula oleh Pakar SEO Frans S Pekasa. Dia adalah seorang pakar SEO dan internet marketing dari Cirebon. 


Pada kesempatan ini Frans Pekasa berkenan berbagi ilmunya tentang SEO. Berikut ini tips SEO agar tulisan muncul di halaman Pertama Google dari Pakar SEO Frans Pekasa : 

  1. Gunakan judul yang sesuai kata kunci yang diinginkan oleh si pemilik situs atau brand. 
  2. Gunakan huruf dengan cetak tebal, miring, berwarna pada kata kunci yang diinginkan. 
  3. Gunakan themes atau template yang berbayar dan SEO friendly agar lebih cepat terindeks dibandingkan dengan templates gratisan yang sudah terdapat injeks dari si pemiliknya. 
  4. Tulisan jangan 100 % copy paste, sebaiknya murni kalaupun mengambil dari situs orang lain sebaiknya dimodifikasi terlebih dahulu. 
  5. Penggunaan wordpress lebih baik dibandingkan blogspot untuk optimasi SEO. 
  6. Gunakan tag dengan kata yang diinginkan, 2 atau 3 tag untuk 200 – 300 kata, sedangkan jika lebih banyak kata bisa gunakan tag lebih dari 3.
  7. Jangan terlalu over optimasi dalam menembak kata , bisa-bisa tulisan kita dimasukan ke Sand Box oleh Google. 
  8. Cari teman yang memiliki pagerank bagus untuk mendapatkan backlink. 
  9. Jika ingin menggunakan domain disarankan memilih .com .net atau .co.id agar lebih cepat terindeks dibandingkan web.id 
  10. Untuk mengecek posisi di Google Peringkat Berapa gunakan www.google.com/ncr tapi sebelumnya hilangkan dulu cache, history di web browser yang anda gunakan. 
Nah itu tips SEO dari Frans S Pekasa yang saya ingat, mudah-mudahan bisa anda gunakan dalam bisnis online anda atau mengikuti lomba SEO. 
Tips Agar Tulisan Muncul Di Halaman Pertama Google Dari Frans S Pekasa
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon