Sep 26, 2013

10 Game PC Terbaik Tahun 2013

10 Game PC Terbaik Tahun 2013

(Game Battlefield 3)
Bagi anda penggemar game, memainkan game atau permainan di komputer personal atau PC tentu lebih mengasikan dibandingkan perangkat lain. Karena selain tampilan layar yang lebih besar, juga akan semakin bersemangat jika dilengkapi dengan sound dan tampilan grafis yang mengagumkan. Apalagi ketika memainkan game petualangan, action, horor atau yang menegangkan lainnya. 

Banyak sekali game yang beredar sesuai dengan komputer pribadi atau PC. Tentunya menambah pilihan bagi anda yang suka dengan game. Dari sekian banyak game atau permainan yang beredar pada tahun 2013, ada beberapa yang layak disebut Game PC terbaik tahun 2013.

Berikut 10 Game PC Terbaik Tahun 2013
  1. Far Cry 3. Game Far Cry 3 merupakan video game pertama yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal bekerjasama dengan Ubisoft Red Storm, Ubisoft Shanghai dan diterbitkan oleh Ubisoft untuk Microsoft Windows, Xbox 360 dan PlayStation 3. Salah satu judul Far Cry 3 adalah Blood Dragon yang dirilis pada 30 April 2013. Far Cry 3 mengambil seting di sebuah pulau tropis antara Samudra Hindia dan Pasifik. Setelah liburannya berjalan kacau balau, Jason Brody harus menyelamatkan teman-temannya yang diculik oleh bajak laut dan melarikan diri dari pulau dan penduduknya yang terkutuk tersebut. 
  2. Battlefield 3. Merupakan game tembak-tembakan yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game ini merupakan sekuel langsung dari Battlefield 2, dan instalasi kesebelas dalam franchise Battlefield. Game ini tersedia untuk perangkat Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360. Sekuel permainan Battlefield 4 diharapkan akan dirilis pada musim gugur tahun 2013. Battlefield 3 memiliki fitur pertempuran gabungan antara single-player, kooperatif dan multiplayer. 
  3. The Elder Scrolls V: Skyrim. Game yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks ini merupakan sekuel kelima dalam game The Elder Scrolls action role-playing serial video game, menyusul The Elder Scrolls IV: Oblivion dan hadir dalam versi untuk Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360. Cerita utama Skyrim ini tentang karakter pemain yang mengalahkan Alduin, Naga yang dinobatkan untuk menghancurkan dunia. Dengan seting dua ratus tahun setelah Oblivion, permainan berlangsung di provinsi fiksi Skyrim. 
  4. FTL: Faster Than Light. Merupakan turunan, dari permainan strategi real time yang dibuat oleh indie Developers Subset Games. Dalam permainan tersebut, pemain mengendalikan awak pesawat ruang angkasa tunggal, memegang informasi penting untuk disampaikan ke sekutu armada, sementara itu ketika dalam perjalanan dikejar oleh armada besar pemberontak. Pemain harus memandu pesawat ruang angkasa melintasi beberapa sektor, masing-masing dengan sistem planet dan peristiwa prosedural yang dihasilkan sambil menghadap pemberontak dan kekuatan musuh lainnya, merekrut kru baru, dan perlengkapan dan upgrade kapal mereka 
  5. Half-Life 2. Merupakan game sekuel Half-Life, game yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Seperti pendahulunya, Half-Life 2 banyak dipuji karena kecanggihan fisika, animasi, suara, AI, grafis, dan narasi. Permainan yang memenangkan penghargaan ke-39 "Game of the Year" tersebut, beberapa kali mempublikasikan namanya "Game of Dekade". Ia memenangkan gelar "Game Of The Dekade" pada tahun 2012 Spike Video Game Awards. Pemain juga dapat memulai game tanpa item, perlahan-lahan pemain dapat membangun sebuah gudang. 
  6. Minecraft. Merupakan game sandbox indie yang pada awalnya dibuat oleh programmer Swedia Markus "Notch" Persson dan kemudian dikembangkan dan diterbitkan oleh Mojang. Minecraft memungkinkan pemain untuk membangun konstruksi dari batu bertekstur dalam 3D prosedural yang dihasilkan dunia. Kegiatan lain dalam permainan meliputi eksplorasi, mengumpulkan sumber daya, kerajinan, dan memerangi. Gameplay dirilis secara komersial dalam dua model utama : kelangsungan hidup, yang mengharuskan pemain untuk memperoleh sumber daya dan menjaga kesehatan dan rasa lapar mereka, dan kreatif di mana pemain memiliki persediaan sumber daya terbatas, kemampuan untuk terbang, dan tidak ada kesehatan atau kelaparan. Sebuah model gameplay ketiga bernama hardcore sama dengan kelangsungan hidup, hanya berbeda dalam kesulitan, yang diatur ke pengaturan yang paling sulit dan memaksa pemain untuk menghapus dunia mereka setelah kematian. 

  7. StarCraft II: Wings of Liberty. Game fiksi ilmiah dengan real-time strategi militer yang dikembangkan dan dirilis oleh Blizzard Entertainment untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. Sebuah sekuel untuk memenangkan penghargaan video game StarCraft 1998 dan perluasan set Brood War, permainan ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 27 Juli 2010. Game ini dibagi menjadi tiga sekuel : permainan dasar dengan sub judul Wings Of Liberty, expansion Heart of Swarm, serta Legacy of the Void. Permainan ini berkisah tentang tiga spesies : Terrans, manusia yang dibuang dari Bumi, Zerg super spesies yang berasimilasi dalam kehidupan, dan Protoss, sebuah spesies berteknologi maju dengan kekuatan mental yang luas. Wings of Liberty berfokus pada Terrans, sedangkan Expansion Heart of Swarm dan Legacy of the Void akan fokus pada Zerg dan Protoss. 
  8. Total War: Shogun 2. Merupakan video game strategi yang dikembangkan oleh The Creative Assembly dan diterbitkan oleh Sega. Game ini adalah bagian dari seri Total War dan dengan seting kembali ke Jepang pada abad ke-16 dari permainan Total War. Pasca Perang Onin selama Shogun Ashikaga. Negara ini terpecah menjadi klan saingan yang dipimpin oleh panglima perang lokal, masing-masing berjuang untuk kontrol. Pemain mengambil pada pengelolaan salah satu klan ini, dengan tujuan mendominasi faksi lain dan mengklaim kekuasaannya atas Jepang. 
  9. The Witcher 2: Assassins of Kings. Game tindakan role-playing hack dan slash video game yang dikembangkan oleh studio Polish Studio CD Projekt RED untuk Microsoft Windows, Xbox 360 dan OS X. Game ini merupakan sekuel video game The Witcher tahun 2007. Seperti pendahulunya, game ini didasarkan pada seri buku dengan nama yang sama oleh penulis Polandia Andrzej Sapkowski. The Witcher 2: Assassins of Kings mengandung banyak jalan dan alur cerita yang berbeda, bersama dengan multi ending. Seperti pada pertandingan pertama, pemain mengambil kendali Geralt of Rivia, salah satu witchers tersisa. Witchers adalah manusia yang telah ditingkatkan secara genetik dan dilatih untuk melawan monster dari usia muda. Mereka memiliki kekuatan khusus, berbeda untuk setiap Witcher. Ini termasuk ahli kimia, sihir, dan penanganan pedang. 
  10. XCOM: Enemy Unknown. Video game yang dikembangkan oleh Firaxis Games dan diterbitkan oleh 2K Games. Permainan ini adalah "reimagined" remake dari tahun 1994 tentang kultus strategi permainan klasik UFO: Enemy Unknown. Ini memiliki versi untuk Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360. Seting game ini adalah dalam waktu dekat selama invasi alien Bumi, XCOM: Enemy Unknown menempatkan pemain dalam kendali organisasi paramiliter elit multinasional disebut XCOM dan bertugas membela Bumi. Pemain pasukan perintah di lapangan dalam serangkaian misi taktis untuk merebut kembali basis, antara misi, pemain mengarahkan penelitian dan pengembangan teknologi baru dari pulih teknologi alien dan tahanan ditangkap, memperluas basis XCOM mengenai operasi, mengelola keuangan XCOM, dan memonitor dan merespon aktivitas alien. 
10 Game PC Terbaik Tahun 2013
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon