Sep 30, 2013

Forum ICITY Tempat Mencari Solusi dan Berbagi Informasi

Forum ICITY Tempat Mencari Solusi dan Berbagi Informasi

(Kumpul Bareng Forum Ngobrol Bareng Indosat di Bandung)

Tidak terasa kebersamaan saya dengan Forum ICITY sudah hampir setahun. Saya mendaftar menjadi anggota forum yang sebelumnya bernama Forum Ngobrol Bareng Indosat sejak tanggal 13 Nopember 2012. Forum ini begitu akrab dan melekat di hati saya dan rekan-rekan sampai kapan pun, ini tidak lain karena saya mendapat undangan karena berhasil memenangkan kuis dari twitter @IndosatJabar dengan hadiah ngumpul bareng pengguna Forum Ngobrol Bareng di Trans Studio Bandung.

Pada kesempatan itu saya bisa bersilaturahmi secara langsung dengan rekan-rekan pengguna Forum Ngobrol Bareng dari berbagai kota yang ada di Jawa Barat. Berbagai kegiatan dan permainan yang menantang di Trans Studio Bandung berhasil mengakrabkan anggotanya yang datang dari beberapa wilayah di Jawa Barat tersebut.
(Keanggotaan Forum ICITY)

Forum ini sangat menarik karena menjadi tempat untuk mencari jawaban atas permasalahan yang dihadapi dan saling berbagi informasi dan solusi antar pengguna gadget dan juga komunitas Indosat dimana pun dan kapan pun tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga ada anggotanya yang berasal atau tinggal di luar negeri. 

Di forum ini saya bisa menanyakan apa saja yang belum diketahui yang berhubungan dengan dunia gadget, layanan Indosat, dan komunitas Indosat. Di sini juga anda bisa berbagi pengalaman yang pernah dialami oleh diri sendiri atau orang lain, dan pengalaman tersebut bisa menjadi solusi atau pemecahan suatu permasalahan yang dialami oleh orang lain sehingga forum ini menjadi Bank Solusi komunitas

Indosat sangat jeli dengan mengembangkan Forum ICITY dan menjadi forum crowdsolution pertama di Indonesia. Artinya Indosat mengembangkan solusi dari pengguna untuk pengguna. Bukan hanya dari provider ke pengguna atau sebaliknya. Sehingga forum ini sangat dirasakan sendiri manfaatnya oleh pengguna itu sendiri. 
(Tampilan Forum ICITY terbaru)
Forum ini menyediakan berbagai fitur di antaranya Bank Solusi, Blog dan Panduan, Gadget, Indosat Services, Komunitas dan Solutions, Recent Topics, Ngobrol Bareng Yuk!, Obrolan Pilihan, Top Solution Authors, Tukang Ngobrol Terasyik, video, Twitter Stream, Tanda Paling Top, Obrolan Terhangat dan Users Online. 
(Fitur di Forum ICITY)

Di dalam Bank Solusi, Blog dan Panduan Anda bisa menemukan Bank Solusi Komunitas, Blog, Forum Info dan Guidelines dan Forum Feedbak. 

  • Bank Solusi Komunitas dapat digunakan oleh anggotanya yang membutuhkan bantuan, dan menemukan solusi dari komunitas Indosat
  • Blog dapat digunakan untuk berbagi ide, opini dan cerita tentang komunitas Indosat 
  • Forum Info dan Guidelines dapat digunakan untuk anggota baru yang ingin bergabung dalam forum dan dapat menemukan info dan panduan menggunakannya 
  • Forum Feedback dapat digunakan oleh anggota yang mempunyai pertanyaan, masukan dan opini seputar forum. 
(Postingan yang menjadi hit dilihat sampai puluhan ribu pengunjung)

Di dalam fitur Gadget Forum ICITY anda bisa menemukan berbagai persoalan dan solusi perangkat yang digunakan oleh anggotanya. Di antaranya perangkat yang berbasis Android, Apple iOS, BlackBerry, Windows Phone dan tablet, serta gadget lainnya. Selain persoalan dan solusi mengenai perangkat disini juga anda bisa menemukan tips dan trik, review dan tanya jawab seputar gadget. Beberapa tulisan saya di forum ini pernah menjadi hit dan dilihat oleh puluhan ribu pengunjung, mungkin dianggap sebagai solusi bagi pengguna atau anggota yang lain. 
(Fitur Indosat Service di Forum ICITY)
Fitur yang lainnya di Indosat Services Forum ICITY adalah fitur mengenai produk-produk dari Indosat seperti Indosat IM3, Indosat Mentari, Indosat Matrix, Indosat Super WiFi, Paket Data Indosat, dan layanan lainnya. Disini anda bisa bertanya berbagai hal tentang produk Indosat yang anda gunakan jika ada permasalahan yang dihadapi dan nantinya anggota forum yang lain yang akan menjawab persoalan tersebut. 
(Fitur Komunitas di Forum ICITY)
Bagi anda yang senang berkumpul dengan komunitas, Forum ICITY juga menyediakan fitur komunitas, tentu komunitas ini yang ada hubungannya dengan layanan jasa telekomunikasi seperti Isat BB nama lain dari Indosat BlackBerry, Sahabat IM3 yang di dalamnya berisi informasi seputar Duta IM3 dan Alumni MOBAC, Smartphone Photography bagi pencinta fotografi menggunakan smartphone, Events & Announcements untuk informasi acara, aktivitas dan kabar terbaru dari Indosat, Competition jika ada lomba dari Indosat, Forum Lounge untuk membicarakan hal-hal diluar topik yang sudah ada, serta Kenalan Yuk! untuk ngobrol dengan komunitas lain. 

Forum ICITY memiliki keunikan dengan forum yang lain, karena penamaan untuk anggotanya menggunakan istilah-istilah komunikasi seperti anggota yang baru mendaftar mendapat nama Analog, setelah Analog meningkat lagi menjadi Pager, kemudian 1G, 2G, 2,5G, 2,75G, 3G, 3,5G, 3,75G dan 4G. 
(Lelang Gadget di Forum ICITY)
Forum ICITY juga memiliki berbagai acara menarik baik offline maupun online, dari lelang gadget online di forum sampai ngumpul bareng penggunanya di salah satu tempat semuanya di akomodir oleh Indosat. Forum ICITY juga sering mengadakan game dan hadiah yang menarik dari yang berhadiah pulsa hingga yang berhadiah gadget keren. 

Nah itulah kelebihan Forum ICITY yang bisa menjadi tempat solusi dan berbagi untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang dunia gadget dan permasalahan layanan dari Indosat. Tak lupa saya ucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada Forum ICITY semoga forum ini terus jaya dan memberi manfaat bagi penggunanya.
 
Forum ICITY Tempat Mencari Solusi dan Berbagi Informasi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon