Mar 31, 2014

Smanam, Anti Virus Buatan Siswa SMAN 6 Cirebon

Smanam, Anti Virus Buatan Siswa SMAN 6 Cirebon


Virus di komputer memang sengaja diciptakan oleh manusia untuk berbagai kepentingan. Dari sekedar coba-coba, merusak sistem, sampai menjadi lahan usaha. Virus sekarang tidak hanya menyerang komputer, atau laptop saja tapi juga menyerang pada perangkat lain yang sering keluar masuk ke komputer atau laptop seperti USB flash disk, komputer, dan tablet. 

Sekarang banyak sekali Anti Virus yang beredar di pasaran, dari yang dibanderol dengan harga ratusan ribu sampai yang gratisan. Kini ada anti virus terbaru yang diciptakan oleh siswa SMA Negeri 6 Cirebon yang bernama Harry Harawan. Nama Anti virus ini adalah Smanam ATV Guard. Smanam diambil dari nama sekolahnya yakni SMA Negeri 6 Cirebon atau disingkat Smanam. 


Antivirus ini baru saja diupdate tanggal 15 Maret 2014 lalu. Smanam ini mampu menangkal virus hingga ratusan yang ada di databasenya. Anti virus ini cukup ringan untuk diinstal di komputer atau laptop anda, karena hanya memiliki berat 0,9 MB. Walaupun belum terlalu banyak virus, trojan, mallware yang bisa dihilangkan tetapi cukup bagus untuk digunakan. Apalagi ini karya siswa anak sekolah yang perlu diapresiasi. Bagi anda yang penasaran ingin menggunakan Anti Virus ini silakan download disini.
Smanam, Anti Virus Buatan Siswa SMAN 6 Cirebon
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon