May 2, 2014

Nod, Cincin Pintar Yang Bisa mengontrol Semua Perangkat

Nod, Cincin Pintar Yang Bisa mengontrol Semua Perangkat


(Nod, Cincin Pintar)
Persaingan wearable semakin seru, setelah Google mengeluarkan Google Glass, Samsung mengeluarkan jam tangan pintar dan beberapa vendor mengeluarkan produk yang mempunyai fungsi hampir sama, kini kembali teknologi yang bisa dipakai muncul kembali dengan nama Nod

Nod adalah sebuah cincin yang memberikan anda kekuatan untuk memindahkan dunia anda. Nod digunakan pada jari telunjuk anda, dan Anda akan dapat mengontrol hampir semua perangkat atau layanan yang terhubung dengan cincin pintar tersebut. Semua dilakukan hanya melalui gerakan. Nod bisa digunakan untuk mengontorl ponsel, tablet, Google Glass, menonton TV, komputer, bahkan peralatan rumah tangga. 

Nod juga akan bisa digunakan untuk penggemar game karena dapat bekerja sebagai  pengontrol presisi tinggi 32K DPI. Beberapa Nod dapat digunakan secara bersama-sama. Nod sebagai penghubung gesture (gerakan tubuh), desain dan teknologi. 

Cincin ini menggunakan Bluetooth Low Energy, Nod memiliki aplikasi sendiri sehingga Anda dapat mengambil gambar saat menggunakan kamera Anda, serta tetap nyaman memegang telepon Anda untuk foto Selfie. Cincin ini memiliki aplikasi untuk mengontrol Nest , GoPro , Roku , dan TV LG terbaru. 

Berdasarkan daftar kompatibilitas, Nod bisa berjalan dengan banyak perangkat yang berbeda. Dari perangkat Belkin Wemo hingga perangkat Windows. Nod juga dapat diaktifkan untuk mengunci dan membuka proksimiti (kedekatan). Selain itu dapat menavigasi Google Earth, mendengarkan musik, pada layar lebar di rumah hanya dengan mengggunakan tangan Anda. 

Seperti dikutip dari Phone Arena 1 Mei 2014, Nod memiliki API yang terbuka, sehingga para pengembang dapat membangun aplikasi sendiri yang dapat mengontrol apa saja melalui gerakan. Nod terlihat cukup keren dan sudah bisa dipesan dengan harga 149 USD atau sekitar 1,6 jutaan, dan akan dipasarkan pada musim gugur tahun ini. Untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini :
Nod, Cincin Pintar Yang Bisa mengontrol Semua Perangkat
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon