Jul 25, 2014

Lenovo Perkenalkan Kacamata Pintar Mirip Google Glass

Lenovo Perkenalkan Kacamata Pintar Mirip Google Glass

(Kacamata Pintar Lenovo)
Persaingan perangkat wearable alias gadget yang dapat dipakai semakin hari semakin ramai. Berbagai vendor ternama mulai memperkenalkan perangkat andalannya masing-masing. Sebagian vendor memilih untuk membuat smartwatch atau jam tangan pintar, sementara Lenovo mengambil jalan yang berbeda yakni kacamata pintar. 

Kacamata pintar besutan Lenovo ini bentuknya bisa dibilang sangat mirip dengan Google Glass, yang membedakan hanyalah frame perangkat besutan Lenovo ini terlihat lebih tebal, serta tersambung ke unit baterai yang diposisikan di sekitar leher penggunanya.

Saat ini Lenovo juga sedang mengembangkan platform NBD untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan platform ini secara otomatis perangkat akan langsung terhubung dengan internet. Lenovo tidak hanya membangun hardware atau perangkat keras secara independen tapi juga berkolaborasi dengan perusahaan lain. Termasuk dengan perangkat wearable besutannya yang diberi nama C1 Smart Glass

Lenovo saat ini bermitra dengan dengan produsen smart glass asal Amerika Serikat Vuzix, untuk memasarkan produk kacamata pintar M100 di Tiongkok. M100 merupakan smart glass besutan Vuzix yang memiliki prosesor dual-core 1 GHz, dengan sistem operasi Android 4.0.4, dan dibanderol dengan harga mencapai 1.298 USD atau hampir Rp 15 juta. Perangkat ini akan dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. 

Lenovo Perkenalkan Kacamata Pintar Mirip Google Glass
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon