Jan 7, 2015

6 Tren Komputer Tahun 2015

6 Tren Komputer Tahun 2015

Chromebook
Tahun 2014 baru saja ditinggalkan beberapa hari yang lalu. Tetapi dunia penuh tantangan dan harapan di tahun 2015 ini. Termasuk salah satu yang berubah adalah dalam dunia komputer. Ini diawali dari tahun 2014 yang lalu yang mengungkapkan beberapa penemuan dan inovasti terbaru. 

Penemuan dan inovasi terbaru tersebut menunjukkan kepada pengguna komputer dunia tentang apa saja yang akan ditawarkan pada tahun 2015 ini. Komputer berukuran besar perlahan tapi pasti akan tergantikan dengan laptop ringan dengan kemampuan yang setara bahkan melebihi komputer saat ini.

Berikut 6 tren yang akan mengubah wajah komputer tahun 2015

  1. Windows 10, OS masa depan: Microsoft diyakini telah diciptakan salah satu sistem operasi terbesar, sistem operasi yang paling menarik untuk PC. Ada banyak Windows kebanggaan Microsoft yang diberikan kepada dunia tetapi baru Windows 10 yang paling menarik. Windows 10 akan menjadi pioner dalam beberapa tahun ke depan. Mereka juga harus mengubur dari kegagalan windows 8. Kebanyakan orang berharap Windows 10 yang baru akan kompatibel dengan layar sentuh dalam hal fungsi dan kemudahan. 
  2. Laptop tipis dan ringan: Dunia bergerak menuju kemudahan, pun demikian dengan perangkat komputasi. Laptop dengan bentuk lebih tipis, lebih ringan yang mudah dibawa kemana-mana akan sangat menyenangkan untuk digunakan. Samsung keluar dengan laptop baru yang dirancang tanpa kipas, namun super tipis dan ringan. Samsung Ativ Book 9 akan memiliki baterai yang akan bekerja hingga 10 jam. Samsung bukan satu-satunya, Microsoft dan Apple juga mengeluarkan produk laptop Macbook tipisnya dengan layar retina. 
  3. Monitor 4K. Layar monitor 4K akan semakin booming di tahun 2015. Layar ini sangat nyaman digunakan terutama untuk bermain game dan aktivitas lainnya. Walaupun harga monitor masih mahal tapi ke depan monitor ini diperkirakan akan turun. 
  4. Sensor biometrik: Biometrik tidak begitu populer namun para ahli berpendapat bahwa hal ini akan berubah tahun ini. Mereka akan banyak digunakan dalam komputer dan gadget lainnya yang digunakan untuk kenyamanan berbelanja melalui komputer. Dengan biometrik ini akan melindungi perangkat Anda dari pihak ketiga seperti hacker atau mencuri informasi. Ada sistem baru di mana teknologi biometrik telah dimasukkan ke touchpad pada laptop. Hal ini akan mengubah banyak hal dalam dunia komputasi. 
  5. Chromebook: Salah satu karya Google adalah laptop Chromebook yang berjalan menggunakan OS Chrome milik Google. Laptop ini diprediksi akan memiliki pasar yang lebih luas pada tahun ini dan mereka juga akan mengeluarkan fitur-fitur yang lebih baik. Salah satu yang menarik dari Chromebook adalah laptop ini akan terintegrasi langsung dengan awan. Ini akan menjadi kompetisi besar untuk melihat sistem operasi apa yang akan menjadi pilihan banyak orang pada tahun 2015. 
  6. Multifungsi. Laptop tahun 2015 diprediksi semakin banyak yang mempunyai fungsi lain termasuk bisa digunakan untuk tablet dengan mencabut pasang papan keyboard. 
6 Tren Komputer Tahun 2015
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon